Fernando Alonso Masih Ingin ke McLaren
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 September 2008 14:44 WIB
TEMPO Interaktif, London: Pembalap Renault Fernando Alonso membantah peluang dirinya kembali ke McLaren Mercedes sudah tertutup. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu menuntut perubahan di McLaren jika ia kembali ke McLaren.

Kurang dari setahun lalu, Alonso hengkang dari McLaren setelah kontraknya berakhir. Alonso sempat bersitegang dengan para petinggi McLaren saat hengkang. Saat ini, masa depan Alonso di Renault pun belum pasti. 

"Saya adalah orang yang tidak pernah mengatakan sesuatu tidak mungkin terjadi," ujar pembalap berusia 27 tahun tersebut seperti dikutip pers di Spanyol, "tetapi banyak hal (di McLaren) harus berubah."

Menurut selentingan yang beredar, perseteruannya dengan pembalap McLaren Lewis Hamilton pada 2007 menjadi faktor kegagalan Alonso di McLaren.

"Saya tidak pernah punya masalah dengannya secara langsung. Ia pembalap yang saya hormati," ujar Alonson. "Memang benar kami tidak akrab, tetapi itu terjadi lebih karena kesalahan tim dan bagaimana bos mengatasinya. Saya menghormatinya karena ia tampil sangat bagus meski baru memasuki musim kedua. Ia adalah pembalap yang bagus." 

Saat ini, Alonso hanya bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara pembalap F1. Ia mengantongi 28 poin atau terpaut 50 poin dari Hamilton sebagai pemuncak klasemen.

F1-Live| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi