Kursi Belakang Mercedes-Benz S-Class 2021 Dilengkapi Airbag
Reporter: Non Koresponden
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 25 Juli 2020 20:52 WIB
Airbag di kursi penumpang belakang Mercedes-Benz S-Class 2021. (Daimler)

GOOTO.COM, Jakarta - Daimler mengumumkan akan melengkapi Mercedes-Benz S-Class 2021 dengan kantung udara (airbag) untuk penumpang kursi belakang. Dalam keterangan resmi, Sabtu, 25 Juli 2020, Daimler mengklaim airbag untuk penumpang kursi belakan gini merupakan yang pertama di dunia diterapkan. 

Airbag untuk penumpang kursi belakang sepertinya terdengar biasa saja. Namun demikian, keberadaannya ini tidak sesederhana kedengarannya, karena kursi penumpang belakang juga dilengkapi dengan pengait untuk kursi anak. Prinsipnya, bagaimana airbag di kursi penumpang belakan gini mampu melindungi anak-anak sebaik seperti melindungi penumpang dewasa. 

Insinyur Daimler juga menambahkan sabuk pengaman pintar yang berfungsi sebagai airbag tambahan. Di luar airbag tersebut, S-Class terbaru juga akan dilengkapi teknologi keselamatan canggih PRE-SAFE Impulse Side.

Teknologi ini menggunakan sensor radar untuk mendeteksi dampak benturan dari samping ketika terjadi kecelakaan. Deteksi ini selanjutnya mengirim sinyal ke kantong udara atau bantal di kursi belakang untuk menggeser penumpang menjauh dari titik benturan. 

Perangkat keselamatan cerdas yang dikembangkan Mercedes-Benz ini ditopang oleh suspensi E-ACTIVE BODY CONTROL yang juga memiliki peran sama seperti fitur keselamatan di atas, yakni mengalihkan benturan melalui struktur mobil yang rigid sehingga memaksimalkan fitur keselematan. 

#Mercedes-Benz
#Daimler
#S-Class

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi