Grand Prix Singapura Pakai Bendera Digital
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 September 2008 11:06 WIB
TEMPO Interaktif,  Singapura: Sudah lebih dari 50 tahun pemimpin lomba (marshals) Formula 1 selalu mengibarkan bendera penuh warna tanda peringatan, ketika terjadi insiden dalam sebuah perlombaan Grand Prix. Di Grand Prix Singapura, pemimpin lomba akan mengibarkan bendera digital untuk pertama kalnya sepanjang sejarah lomba jet darat.

Singapura akan menggelar lomba Formula 1 pada malam hari untuk pertama kalinya pada Minggu (28/9). Akibat lomba akan diadakan ketika matahari telah tenggelam panitia memutuskan memakai bendera digital, karena bendera konnvensional akan sulit terlihat oleh para pembalap.

Lintasan Sirkuit Marina Bay Grand Prix Singapura sendiri akan diterangi lampu-lampu, yang menurut panitia tidak akan membuat para pembalap silau. Lampu-lampu itu akan ditempatkan 300 meter dari lokasi sirkuit.

Menurut panitia panel-panel yang mereka siapkan akan memperlihatkan tujuh dari 10 warna. Warna papan catur (hitam putih), merah, dan hitam tidak termasuk warna-warna yang bisa lakukan panel tersebut.

Setiap warna pada bendera mempunyai arti berbeda. Warna merah melambangkan ada bahaya di depan dan aksi saling salip tidak dibolehkan. Warna hitam dengan nomor mobil berarti setiap pembalap harus memasuki pit.

AFP | Bagus Wijanarko

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi