Mercedes Kurangi Produksi Berapa Model di Amerika
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 26 Juli 2020 21:42 WIB
Mercedes-Benz C-Class Coupe (Dok. Mercedes-Benz)

GOOTO.COM, JakartaMercedes mengakhiri produksi sedan C-Class di Amerika Serikat serta A-Class di Meksiko beberapa pekan lalu.

Itu karena pandemi Covid-19 yang telah mempengaruhi beberapa pembuat mobil di seluruh dunia. 

Yang terbaru, menurut sebuah laporan oleh Automotive News yang dikutip motor1.com, Mercedes mengurangi portofolio produknya di Amerika, kemungkinan besar coupe C-Class dan convertible, S-Class, E-Class coupe dan convertibles, ditambah CLS Coupe dan salah satu model GT.

Model-model tersebut tidak dikonfirmasi akan dikurangi produksinya. Tappi Automotive News melaporkan bahwa CEO Mercedes-Benz AS Nicholas Speeks mengatakan kepada dealer di webinar pada akhir Juni 2021 bahwa tujuh model mobil akan "dipecat."

Pengurangan portofolio Mercedes disambut oleh dealer karena salah satu keraguan mereka adalah jumlah mobil portofolio AS membengkak mencapai 15 nama.

Seperti yang diharapkan, lineup Mercedes di Amerika akan tetap diperkaya dengan SUV, yang terbukti menjadi model yang menguntungkan.

Terjadi peningkatan 73 persen penjualan crossover mewah dalam 5 tahun terakhir. Sebaliknya, penjualan mobil mewah turun 37 persen pada periode yang sama. Sedan juga akan tetap ada. 

#Mercedes
#Amerika

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi