Ban Bercat di Grand Prix Singapura
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 September 2008 13:04 WIB
TEMPO Interaktif, Singapura: Hajatan Grand Prix Singapura rupanya melansir beberapa inovasi. Setelah akan dipakainya bendera digital, para pembalap yang akan berlaga juga akan memakai ban yang akan dibubuhi cat pada lomba Formula 1 malam hari tersebut.

Lintasan Sirkuit Marina Bay akan ditandai dengan sinar terang yang akan membuat para pembalap leluasa melihat lintasan. Bridgestone penyedia ban setiap tim, khusus menyediakan ban bertanda cat untuk menandakan penonton membedakan apakah itu ban super lembek (super soft) atau ekstrim basah (extreme wet).

"Kami akan memakai cat khusus pada ban di Grand Prix Singapura," ungkap Direktur Pengembangan Ban Bridgestone, Hirohide Hamashima Selasa (22/9).

Hamashima menambahkan ban bercat tidak akan berpengaruh pada performa mobil. Menurutnya Grand Prix adalah race paling menantang dalam sejarah Formula 1. "Bukan hanya balapan akan digelar malam. Balapan ini akan menggunakan lintasan sirkuit yang belum pernah dipakai,"tegas Hamashima. margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } -->

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi