Grand Prix Singapura Dijaga Ketat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 24 September 2008 14:27 WIB
TEMPO Interaktif, Singapura: Hampir 1,000 personil keamanan bersenjata dan sipil disiagakan untuk mengantisipasi keamanan Grand Prix Singapura pekan ini. Pesan dari pernyataan ini adalah tinggalkan barang-barang yang ingin Anda bawa di rumah atau hotel bagi pelancong yang akan mengunjungi Negeri Singa.

Setiap penonton yang hadir akan mendapatkan pemeriksaan ketat sepanjang lomba jet darat, yang akan digelar pertama kalinya pada malam hari tersebut.

“Setiap penonton harus meninggalkan tas maupun payung di rumah untuk mempercepat akses masuk ke lokasi,” ujar koran berpengaruh Singapura The Straits Time, yang mengutip Rajoo Gopal, seorang Komandan Polisi Penjaga Aetos Rabu (24/9).

Pasukan Penjaga Aetos dilengaki detektor tangan. Mereka akan bertugas mengeliling lokasi perlombaan dan mempunyai posko di setiap pintu masuk.

Diperkirakan sekitar 100,000 penggila Formula 1 akan memadati Grand Prix Singapura Minggu (28/9). Jumlah itu termasuk 40,000 pelancong asing.

“Kami menyiapkan keamanan ketat dengan senyuman,” tegas Gopal.

Singapura adalah salah satu kota teraman dan mempunyai keamanan yang ketat, dengan pasukan anti teroris yang mereka punyai.

AFP | Bagus Wijanarko

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi