Kimi Raikkonen Ingin Bangkit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 25 September 2008 13:37 WIB

TEMPO Interaktif, Singapura: Meski menilai gelar juara Formula Satu sudah tidak bisa dipertahankan, pembalap Ferrari Kimi Raikkonen, Kamis (25/9), bertekad memenangkan balapan di Grand Prix Singapura akhir pekan ini.

Pembalap asal Finlandia tersebut saat ini bertengger di posisi keempat klasemen sementara setelah gagal naik podium usai Grand Prix di Monza. Karena selisih 21 poin dari pemuncak klasemen Lewis Hamilton, Raikkonen menganggap peluangnya untuk mempertahankan gelar sudah sulit. Namun, kemenangan di sirkuit yang terletak di jalan Marina Bay sudah cukup mengurangi kekecewaannya musim ini.

"Yang terpenting adalah kembali menang. Situasi di klasemen memang sudah begitu adanya. Dan itu tidak hanya tergantung pada hasil yang saya dapat, melainkan juga hasil para pesaing saya," ujar Raikkonen seperti dikutip www.ferrariworld.com.

"Secara teori, balapan memang belum selesai. Tetapi saya sudah tidak menguasainya lagi," lanjut Raikkonen.

Raikkonen mengalami paceklik kemenangan sejak Grand Prix Spanyol pada April. Ia pun terakhir kali meraih poin pada Grand Prix Jerman, Juli, ketika ia finis di posisi keenam. Kendati demikian, ia merasa senang karena telah meneken kontrak baru dengan Ferrari.

"Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik kami di Singapura agar kami bisa berjuang untuk menang. Dan itu tetap tujuan yang utama. Kami ingin mengerahkan segenap ipaya kami dalam sisa empat balapan. Setelah itu, kita lihat sendiri apa yang akan terjadi," ujar pembalap berjuluk The Iceman ini.

Mengenai balapan di Singapura yang digelar malam hari, Raikkonen menilai itu bukan masalah. Ia pun merasa tidak terganggu dengan siklus hariannya. "Saya memang suka tidur malam. Tubuh saya akan beradaptasi dengan baik untuk waktu yang tidak biasa ini," ujar Raikkonen.

AFP| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi