Modifikasi Isuzu Elf Disukai Pecinta Camping Van Life
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 11 Agustus 2020 18:17 WIB
17 minibus Isuzu ELF dijadikan bus pengumpan (feeder) IV di Kota Semarang, Jawa Tengah. ANTARA

GOOTO.COM, JakartaPeminat camping melirik modifikasi minibus alias van buatan Jepang Isuzu Elf sebagai kendaraan glamping (glamour camping).

Van life atau kehidupan dalam mobil van menjadi topik hangat di Amerika Serikat, baik dipicu pandemi Covid-19 yang mendunia atau krisis paruh baya penggemarnya.

Situs otomotif motor1.com di Amerika Seerikat mengungkap video terbaru Derek Weldon dari PacificCoastAuto tentang minibus Isuzu Elf, kandidat teman berkemah.

Isuzu Elf dalam video itu berpenggerak roda belakang yang dilengkapi mesin diesel 4 silinder 4,3 liter.

Weldon mengatakan pembangkit listrik sebenarnya berada di ujung spektrum yang lebih besar. Semula Elf dibuat sebagai truk tugas menengah sehingga mesinnya relatif besar untuk kebutuhan campervan (van untuk kemah).

Dari segi estetika, menurut dia, Isuzu Elf memenuhi kebutuhan itu. Tapi mayoritas pembeli tidak memanfaatkannya.

Kendaraan ini adalah penggerak kanan. Modifikasi dapur dilengkapi dengan microwave yang juga berfungsi sebagai oven. Segala sesuatu yang lain cukup untuk kebutuhan seorang campervan.

"Kami terkejut melihat kamar mandi pribadi dan unit shower di dalam camper," kata Matthew Crisara, penulis motor1.com pada Senin, 10 Agustus 2020, waktu setempat.

MOTOR1.COM

#Isuzu Elf
#Modifikasi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi