Isuzu Elf NLR Disulap Jadi Campervan, Rogoh Kocek Rp 400 Jutaan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 22 Mei 2024 13:00 WIB
Campervan Isuzu Elf NLR. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia menggelar acara camping menggunakan campervan ke Villa Joglo Java Neglasari, Bogor, pada 21-22 Mei 2024. Dalam agenda tersebut, para peserta bermalam di dalam motorhome yang sudah dilengkapi tempat tidur, toilet, hingga perlengkapan masak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Para peserta menggunakan mobil Isuzu Elf NLF yang disulap menjadi motorhome lewat kerja samanya dengan CV Delima Mandiri. Model ini diklaim paling cocok untuk dimodifikasi menjadi campervan karena memiliki kabin yang luas.

“Kendaraan Isuzu ini paling mudah untuk dimodifikasi menjadi Campervan, kita bisa membuat berbagai macam ruang yang nyaman di dalamnya. Belum lagi dari sisi tenaga sangat mumpuni dan perawatannya mudah. Ditambah lagi spare part terjangkau hingga legalitasnya sudah sesuai. Saat ini salah satunya sudah digunakan oleh Explora Campervan,” kata Product Manager Karoseri Delima Mandiri Albertus Whitney.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan berapa banyak uang yang pihaknya gelontorkan untuk mengubah Isuzu Elf menjadi motorhome. Menurut dia, modifikasi Elf Campervan ini sekitar Rp 400 jutaan.

Sementara itu Deputy Division Head of Business Strategy PT. Isuzu Astra Motor Indonesia Rian Erlangga mengatakan, berdasarkan data Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), jumlah pergerakan wisatawan Nusantara semester 1 2023 mencapai 433,57 juta perjalanan atau naik 12,57 persen dari 2022. Sedangkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara per Juli 2023 mencapai 6,31 juta kunjungan atau naik 196,85 persen ketimbang 2022.

Kemenparekraf juga menargetkan ada 8,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara, dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara pada 2024. Sementara itu, dengan kondisi market pada 2022-2023, di saat market microbus turun 15 persen, justru microbus Isuzu naik sebesar 60 persen. 

Hal ini sejalan pada kuartal 1 tahun 2024, di mana market share Isuzu Elf Light Truck 4 ban bus, sudah mencapai 79,9 persen. Ini menunjukkan bahwa Isuzu Elf sudah mendominasi market Light Truck 4 ban bus.

“Maka dari itu Isuzu optimistis dapat melayani sektor transportasi pariwisata dan privat melalui produknya yang sudah mendapatkan posisi strategis di Indonesia, terlebih Elf sudah menjadi top of mind di tengah masyarakat,” ucap Rian.

Pilihan Editor: Rasanya Menjajal Tank 500, Mobil Hybrid GWM Seharga Rp 1,19 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi