Spesifikasi Motorhome Isuzu Shikamaru, Pakai Basis Elf NLR Euro 4
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 1 Juni 2024 14:00 WIB
Motorhome Isuzu. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan motorhome bernama Shikamaru, yang cocok digunakan berlibur. Mobil Isuzu ini disulap menjadi motorhome atas kerja sama dengan Delima Mandiri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Motorhome Shikamaru ini menggunakan basis Isuzu Elf NLR yang sudah dilengkapi dengan sistem Euro 4. Model ini memiliki dimensi panjang 4.870 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 2.165 mm dan sumbu rodanya mencapai 2.490 mm.

Shikamaru dilengkapi dengan sistem kelistrikan berdaya 24V 50Ah untuk mendukung kehidupan di dalam mobil seperti menyalakan AC, TV 32", dan lainnya. Selain itu, mobil ini juga dibekali baterai LiFEPO04 berkapasitas 12 V dan 200 Ah.

Sistem charging motorhome Isuzu ini DC to DC dan MPPRT solar panel. Tak hanya itu, Isuzu Elf NLR ini juga menyediakan lima genset dengan tipe Silent 5 KVA dengan inverter Dometic Pure Sine Wave 2.000 watt.

Motorhome ini memiliki tangki air sebesar 304, 45 liter, dengan menggunakan water pum system berdaya 12 V. Tangki air ini namtinya dapat mendukung pengemudi atau penumpang yang ingin menggunakan toliet di dalam mobil. 

Toilet yang digunakan mobil ini ada tipe Dometic Cassette Toilet with Integrated Fresh Water Tank & Pump. Sedangkan sistem air pada showernya menggunakan Electric Water Heat, dan bahan Slink-nya memakai Stainless.

Bagian kabinnya terbilang cukup luas, di mana ada sofa dan kursi untuk bekerja, dan kasur di bagian belakang. Sedangkan toiletnya berada di bagian tengah. Bagian dapurnya berada di seberang toliet.

Interiornya menggunakan Synthetic Leather, lalu bagian dindingnya memakai Wood Composite, Combined with PVC. Sememtara bagian lantai motorhome Isuzu Elf NLR ini menggunakan vinyl carpet with extra layer of PVC coil carpet.

Isuzu Shikamaru ini juga dibekali AC camper rooftop dan vehicle AC. Terdapat pula auto awning dometic 12 V. Sementara bagian dapurnya dilengkapi portable induction cooking dan portable gas stove.

Bicara jantung pacunya, motorhome ini menggunakan mesin 2.999cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 120 PS dan torsi 36 Kgm. Kecepatan maksimal Isuzu Elf NLR Euro 4 tersebut hanya 116 km/jam.

Pilihan Editor: Recall Chery Omoda 5 di Indonesia Sudah 90 Persen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi