Michigan Bakal Desain Ulang Jalan untuk Mobil Swakemudi
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 16 Agustus 2020 14:18 WIB
Sebuah mobil Swakemudi Jaguar I-PACE ditampilkan dalam peluncurannya oleh Waymo di distrik Manhattan New York City, AS, 27 Maret 2018. Waymo, mantan Google Self-Driving Car Project, sudah memiliki armada minivan swakemudi Pacifica yang telah mengaspal bermil-mil. REUTERS/Brendan McDermid

GOOTO.COM, Jakarta - Michigan mengumumkan pada Kamis lalu, 13 Agustus 2020, tentang kerja sama dengan perusahaan teknologi dan mobil dalam proyek perbaikan bentangan dua jalan khusus untuk mobil swakemudi.

Jalan eksklusif bagi mobil tanpa awak itu sepanjang 40 mil di luar Detroit, Mitchigan, Amerika Serikat. Seperti dilansir CNN.com, mitra Pemerintah Michigan tadi adalah Ford dan Sidewalk Infrastructure Partners, perusahaan tempat Alphabet berinvestasi.

Alphabet pemilik Google dan Waymo, salah satu perusahaan di garis depan dalam mengembangkan kendaraan tanpa pengemudi. 

"Kami yakin ini adalah proyek transformatif untuk Michigan dan secara global," kata Kepala Petugas Mobilitas Michigan, Trevor Pawl, kepada CNN Business.

Jonathan Winer, salah satu pendiri Sidewalk Infrastructure Partners, mengatakan kepada CNN Business bahwa kamera dan LIDAR dapat digunakan. LIDAR adalah sensor populer pada kendaraan otonom. 

Seperti dirilis CNN.com, Interstate 94 dan Michigan Avenue, antara Detroit dan Ann Arbor, akan dipasang jalur khusus untuk mobil swakemudi.

Sensor dan kamera yang ditambahkan ke jalan akan membantu kendaraan lebih memahami lingkungannya. Penghalang fisik juga dapat ditambahkan yang akan memudahkan jalannya kendaraan karena area pejalan kaki dan pengendara sepeda dibatasi.

Mitra Infrastruktur Trotoar telah menciptakan anak perusahaan, Cavnue, yang dipilih Michigan untuk memimpin proyek tersebut.

Produsen mobil Ford, GM, BMW, Honda, Toyota dan Arrival akan berkoordinasi dengan Cavnue serta perusahaan self-driving Argo AI, TuSimple dan Waymo.

Para pemimpin proyek Michigan tersebut belum menyimpulkan secara pasti perubahan infrastruktur mana yang akan dilakukan.

CNN.COM

#Mobil Swakemudi
#Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi