Blunder di Pit Stop Menjadi Tragedi Bagi Tim Ferrari
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 29 September 2008 08:04 WIB
TEMPO Interaktif , Singapura: Benar-benar mengecewakan. Fillipe Massa yang sudah start terdepan harus menelan pil pahit gara-gara blunder di pit stop. “Lebih dari mengecewakan,” sahut Massa.

Kejadian terjadi, saat Massa masuk pit stop untuk mengganti ban dan meambah bahan bakar. Namun, empat detik kemudian lampu hijau sudah menyala, sementara enam mekanik ferrari masih memanggul selang bahan bakar dan belum selesai dengan pengisiannya.

Massa tancap gas dan selang masih menempel di badan mobil sampai beberapa meter sebelum masuk lintasan lagi. Mekanik tim Ferrari langsung berlarian tunggang langgang mengejar Massa yang akhir berhenti beberapa meter.

Usaha melepas selang dari badan mobil pun memakan waktu beberapa detik. Terlihat dari layar kaca, mata Massa nanar menghadapi kejadian yang hampir musykil terjadi. ”Ini adalah malam terburuk bagi Ferrari,” ujar juru bicara tim Luca Colajanni.

Sementara mekanik tim yang cedera diketahui tidak mendapat luka yang serius setelah di bawa kerumah sakt. “Sangat berat menghadapi kekalahan di lomba kali ini,” ujar Massa

Sementara Kepala Ferrari Luca di Montezemolo menyebutkan bahwa ini sebuah kesalahan yang bodoh. Sedangkan Colajanni, mengatakan bahwa timnya telah bekerja bersama bertahun-tahun dan mengerjakan dengan baik ketika di pit stop. “Kadang memang kita bisa bikin kesalahan. Jika kamu bisa melihat statistik kita masih menjadi tim terbaik. Tentunya manusia tidak ada yang sempurna,” ujarnya.

F1| AFP| Bloomberg| Nur Haryanto

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi