Lihat Kehebatan Baterai Mobil Listrik Lucid Air
Reporter: Wira Utama
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 27 Agustus 2020 20:33 WIB
Stasiun pengisian mobil listrik dari Start-up Jerman, e.Go Life di depan perusahaan e.GO Mobile AG di Aachen, Jerman, 9 Mei 2019. e.GO Life menawarkan empat tempat duduk yang sedikit lebih pendek dari Fiat 500 dan tersedia dalam tiga konfigurasi baterai berbeda. REUTERS/Wolfgang Rattay
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Lucid Air terbaru akan hadir dengan sistem pengisian daya baterai super cepat dan jangkauan yang diklaim bisa tembus 832 kilometer sekali cas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lucid Air terbaru dijadwalkan muncul bulan depan, yakni 9 September 2020.

"Teknologi kami menghasilkan terobosan dalam efisiensi tingkat kendaraan secara keseluruhan," ujar Kepala Eksekutif dan Teknologi Lucid, Peter Rawlinson, seperti dilansir dari Carscoops.

Peter menuturkan bahwa Lucid Air telah menemukan teknologi baterai luar biasa. Mereka mampu meningkatkan jangkauan jarak tempuh mobil listrik tanpa harus menambah jumlah atau ukuran baterai mobil listrik.

"Mudah mencapai lebih banyak jangkauan dengan menambahkan lebih banyak baterai. Tapi itu cara bodoh karena bisa meningkatkan bobot, biaya, dan mengurangi ruang interior mobil."

Mobil listrik pesaing Tesla ini akan menggunakan paket baterai 113 kWh. Paket baterai itu disebut tak hanya dibuat untuk memberikan jangkauan yang luar biasa. Tapi juga dirancang lebih ringkas dan padat energi.

Teknologi ini memungkinkan mobil listrik Lucid memaksimalkan ruang interior pada semua jajaran produknya.

Peter juga menegaskan bahwa Lucid Air menawarkan ruang interior yang belum pernah ada sebelumnya. Mobil listrik tersebut diklaim memiliki ruang bagasi dengan volume hingga 739 liter.

"Pendekatan kami tidak hanya menawarkan jangkauan absolut yang belum pernah ada sebelumnya. Tapi juga menawarkan model masa depan yang kompetitif dengan paket baterai lebih kecil, sehingga menghemat biaya, berat, dan ruang," tutur Peter.

Peter berjanji menjelaskannya lebih lanjut soal teknologi dan detil produk mobil listrik Lucid Air dalam peluncuran 9 September nanti.

"Yang jelas ini terobosan sejati." ucapnya.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi