Mobil Listrik Tesla Rp 360 Jutaan Segera Hadir
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 23 September 2020 20:19 WIB
Stasiun pengisian daya mobil listrik Tesla. REUTERS

GOOTO.COM, Jakarta - CEO Tesla Elon Musk mengumumkan akan memproduksi mobil listrik murah di acara Battery Day, Selasa, 22 September 2020 waktu Amerika Serikat. Mobil itu akan dijual dengan harga US$ 25 ribu atau setara Rp 368 juta (kurs saat ini US$ 1 = Rp 14.752). Mobil listrik termurah dari Tesla ini ditargetkan meluncur dalam tiga tahun ke depan. 

Pengumuman ini muncul setelah Tesla dikabarkan  memotong biaya per kilowatt-jam untuk sel baterainya menjadi setengahnya. 

“Kami yakin bahwa dalam jangka panjang kami dapat merancang dan memproduksi mobil listrik seharga US$ 25 ribu yang menarik,” kata Musk seperti dilansir dari roadandtrack.com.

Sayang, Musk tak merinci mobil jenis apa yang akan diproduksi dengan harga murah tersebut. Yang pasti, model itu akan berada di bawah Tesla Model 3, mobil listrik termurah Tesla yang saat ini dipasarkan. “Ini selalu menjadi impian kami sejak awal berdirinya perusahaan,” kata Musk.

Senior Vice President Tesla Drew Baglino menambahkan bahwa mobil listrik seharga US$ 25 ribu akan lebih murah daripada mobil konvensional karena pengurangan biaya (insentif pajak) yang terkait dengan kepemilikan.

#Tesla
#Elon Musk
#Mobil Listrik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi