Isuzu mu-X 4x4 Diubah Menjadi Ambulans
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 28 September 2020 16:43 WIB
Isuzu mu-X 4x4 dijadikan ambulans. (Isuzu)

GOOTO.COM, JakartaDi beberapa daerah dengan geografis ekstrem, ambulans berkemampuan off-road sangat diperlukan. Astra Isuzu Manado misalnya, menawarkan SUV andalannya, Isuzu mu-X, sebagai ambulans. Regional Manager Astra Isuzu Area Sulawesi, Samuel Pilo Bunga, mengatakan bahwa Manado memiliki beberapa wilayah dengan kondisi yang ekstrem sehingga memerlukan ambulans berkemampuan off-road. “Upaya kami adalah melakukan penetrasi pasar ke sektor yang tidak terlalu terdampak Covid-19, salah satunya adalah di bidang kesehatan. Seperti produk SUV Isuzu mu-X 4x4 yang dijadikan Ambulans,” kata Samuel dalam keterangan resmi, 28 September 2020. 

Astra Isuzu mengklaim bahwa pasar menyambut positif terkait dengan ketersediaan ambulans 4x4 ini. Hal tersebut disampaikan oleh dr Kerry Monanging, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud yang saat ini menggunakan unit tersebut untuk pelayanan kesehatan pada masyarakat Talaud. “Kondisi jalan yang ekstrem di sini, membuat kami membutuhkan ambulans yang unggul di segala medan, dengan dobel gardan dan irit bahan bakar. Dan ketika Isuzu mu-X 4x4 dapat diubah menjadi ambulans, kami langsung memilihnya,” ujar dia.

Pada 23 September 2020, Astra Isuzu Manado menyerahkan secara bertahap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sejumlah 11 unit ambulans Isuzu mu-X. Dari jumlah itu, lima unit diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud. Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud menggunakan Isuzu Panther sebagai ambulans selama lebih dari 20 tahun.

“Penawaran ini kami sampaikan karena berdasarkan product fit, ketangguhan Isuzu mu-X yang sesuai untuk digunakan pada kondisi medan di Kepulauan Talaud yang cukup ekstrem, khususnya saat memberikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok,” kata Elieser Adung, Branch Manager Astra Isuzu Manado.

Isuzu mu-X juga memiliki tipe 4x4 yang didesain sesuai keadaan geografis dan karakteristik pasar di Indonesia. Segmentasi penggunaan Isuzu MU-X varian 4x4 menyasar konsumen yang beraktivitas di perkebunan, pertambangan, infrastruktur, industri migas, dan area-area off-road lainnya. Tak heran jika mobil ini juga digunakan sebagai mobil operasional lembaga Kepolisian dan TNI.

Isuzu mu-X terbaru dibekali dengan sejumlah fitur unggulan. Seperti sistem kontrol traksi dan stabilizer lima cincin. Ada juga fitur TCS dan ESC yang bisa meredam getaran dan goncangan secara maksimal. Tak ketinggalan juga sistem fitur keselamatan, seperti kantung udara ganda, rem cakram (disc) pada empat roda, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brake Distribution), BA (Break Assist), HSA (Hill Start Assist), dan HDC (Hill Descent Control).

#Isuzu
#Isuzu mu-X
#Astra Isuzu
#ambulans

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi