Hamilton terdepan di GP Jepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 11 Oktober 2008 13:13 WIB

TEMPO Interaktif, Fuji Speedway:Lewis Hamilton dari McLaren berhasil menempati posisi terdepan GP Jepang 2008 dengan catatan waktu 1 menit 16.404 detik, diikuti oleh Kimi Raikkonen dari Ferrari dan Heikki Kovalainen.

Babak pertama sesi kualifikasi GP Jepang didominasi oleh Lewis Hamilton, Felipe Massa dan Timo Glock. Bahkan Timo Glock membuat kejutan ketika mencatatkan waktu tercepat pada babak pertama sesi kualifikasi GP Jepang 2008. Dengan catatan waktu 1 menit 17,945 detik, Glock mengalahkan Hamilton dan Massa utk sesi pertama tersebut.

Nick Heidfeld, Rubens Barrichello, Jenson Button, Adrian Sutil dan Gianfranco Fisichella terlempar tidak bisa mengikuti babak kedua.

Babak kedua, catatan tercepat pertama dipegang oleh Felipe Massa dengan 1 menit 17,287 detik. Diikuti oleh Heikki Kovalainen dan Lewis Hamilton. Timo Glock hanya berada di posisi ke 5.

Pada babak kedua ini David Coulthard, Nelson Piquet, Mark Webber, Kazumi Nakajima dan Nico Rosberg terhenti di babak kedua ini.

Babak ketiga, para pembalap papan atas sempat menunggu beberapa untuk masuk lintasan. Timo Glock mengawali babak penentuan ini  1 menit setelah lintasan dibuka. Rata-rata pembalap membawa bahan bakar lebih banyak dibandingkan pada babak kedua, terlihat dari catatan waktu yang lebih lambat. Setelah didominasi oleh Raikkonen dan Massa, pada saat-saat terakhir Lewis Hamilton berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit 18,404 detik. Raikkonen berada di posisi kedua, diikuti oleh Heikki Kovalainen yang menggeser Fernando Alonso di posisi start ketiga.

Lewis Hamilton menjadi juara GP Jepang 2007 yang diwarnai dengan hujan lebat. Kemenangan di GP Jepang 2008 akan semakin memperkuat posisinya sebagai calon juara dunia F1 termuda sepanjang sejarah.

Posisi start GP Jepang 2008:

 1.  L. Hamilton            McLaren-Mercedes     2.  K. Raikkonen         Ferrari              3.  H. Kovalainen        McLaren-Mercedes     4.  F. Alonso              Renault              5.  F. Massa               Ferrari             6.  R. Kubica              BMW Sauber           7.  J. Trulli                Toyota               8.  T. Glock               Toyota               9.  S. Vettel              Toro Rosso-Ferrari  10.  S. Bourdais         Toro Rosso-Ferrari  11.  D. Coulthard   Red Bull-Renault    12.  N. Piquet    Renault             13.  M. Webber      Red Bull-Renault    14.  K. Nakajima        Williams-Toyota     15.  N.Rosberg          Williams-Toyota     16.  N. Heidfeld         BMW Sauber          17.  R. Barrichello      Honda               18.  J.Button             Honda               19.  A. Sutil              Force India-Ferrari 20.  G.Fisichella        Force India-Ferrari

Star Sport | Formula1.com | Handy Dharmawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi