Massa Bantah Sengaja Tabrak Hamilton
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 13 Oktober 2008 09:58 WIB

TEMPO Interaktif, Fuji Speedway: Pembalap Ferrari Felipe Massa membantah tudingan para pengamat dan pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton. Massa menganggap dirinya tidak sengaja menyeruduk mobil Hamilton.

Beberapa pengamat dan Hamilton menilai Massa secara sengaja menabrak mobil Hamilton di putaran kedua di Fuji Speedway pada Grand Prix Jepang, Minggu (12/10). Massa dituding melakukan itu untuk memupuskan harapan Hamilton menjuarai Grand Prix Jepang.

Akan tetapi, Massa membantah tudingan tersebut. Bahkan, Massa balik menuduh Hamilton. "Ia terlambat mengerem dan setelah itu saya sedikit melebar di bagian pertama tikungan," ujar Massa.

"Setelah itu, ia masuk ke sisi dalam sehingga mendesak saya sedikit melebar ke gravel. Lalu, saya melaju di gravel tetapi di tikungan selanjutnya saya berada di sisi kiri. Lalu kami saling menyentuh. Jadi, menurut saya itu merupakan insiden tidak sengaja dalam balapan," lanjut Massa. "Tetapi kami dipersilahkan untuk terus melaju." 

Ketika ditanya apakah ia secara sengaja menabrak Hamilton, Massa menjawab, "Yang pasti tidak. Soalnya, dua ban mobil saya berada di gravel. Saya tidak bisa menghentikan mobil dan saya berada di gravel karena ia memaksa saya menuju gravel," tegas Massa.

Massa pun menganggap hukuman yang dijatuhkan kepada Hamilton terkait insiden di tikungan pertama merupakan sesuatu yang adil.

Meski gagal meraih kemenangan di Grand Prix Jepang, Hamilton masih tetap bertengger di posisi puncak klasemen sementara pembalap dengan 84 poin. Hamilton terpaut lima poin dari Massa di posisi kedua.

Kendati persaingan Massa dengan Hamilton untuk meraih gelar juara Formula Satu semakin sengit, Massa menganggap ia tetap bersahabat dengan Hamilton.

"Saya memiliki hubungan baik dengan Lewis dan saya tidak akan merusak itu dengan sengaja," ujar Massa.

AFP| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi