Duo Suzuki Kembali Kuasai Podium MotoGP Teruel di Aragon
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 26 Oktober 2020 18:55 WIB
Pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP Joan Mir (kanan) dan Alex Rins (kiri), mengapit juara pertama MotoGP Teruel di Aragon, Spanyol, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT/tengah), 24 Oktober. (Suzuki)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBerselang seminggu dari kejutan terbaik Team Suzuki Ecstar MotoGP di Sirkuit Aragon, Duo Alex Rins dan Joan Mir mempertahankan reputasi double podium bagi Suzuki di Teruel GP, 25 Oktober 2020. Keduanya finish di posisi 2 dan 3. Podium pertama diraih pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kembali menjadi sorotan untuk balapan kedua di MotorLand Aragon, Spanyol, kedua pembalap Tim Suzuki Ecstar MotoGP merasa percaya diri dengan GSX-RR mereka menuju balapan 23 lap dari posisi grid ke-3 dan 12.

Alex Rins mendapat start yang baik dan dia menjaga posisinya di tikungan pertama, serta siap untuk melanjutkan serangan berikutnya. Pada paruh putaran putaran pertama dia sudah berada di posisi kedua, dan pada putaran keempat dia telah mencetak putaran tercepat dalam balapan. Dia merasa nyaman dan cepat dengan kombinasi ban soft di bagian depan dan belakang,  lalu mulai mengejar pemimpin balapan, Morbidelli. Rins mulai kehilangan sedikit posisi sejak lap 18 dan seterusnya. Meskipun secara konsisten mengatur waktu putaran cepat, dia memutuskan pilihan yang terbaik adalah fokus untuk naik podium kali keduanya dalam dua pekan berturut-turut dengan mengamankan podium posisi kedua yang sangat baik, sekaligus menutup celahnya di puncak klasemen menjadi 32 poin. “Jelas saya berharap untuk menang lagi hari ini, karena naik podium lagi adalah perasaan yang luar biasa. Sangat sulit untuk bertarung dengan Franco hari ini, dia sangat kuat dan dia memulai dengan baik,” kata Alex Rins dalam keterangan resminya. 

Joan Mir melakukan lepas startnya dengan baik untuk menempatkan dirinya di posisi ke-enam pada lap pertama dari posisi awal ke-12 di grid, dan dia dengan cepat pindah ke posisi kelima. Dia kemudian mengarahkan pandangannya untuk mengejar lawan di depannya. Joan Mir melakukan umpan super di tikungan 12 untuk masuk ke urutan ke-empat dan dari sana dia tidak lagi melihat ke belakang. Pada Lap 11 dia berjuang untuk naik podium, di mana dia melanjutkan kecepatan untuk memperbesar celah jarak antara dirinya dan rival yang mengejar. Dengan lima lap tersisa, dan udara bersih di kedua sisinya, Mir memutuskan untuk mempertahankan posisinya dan menyelesaikan lomba di posisi ketiga dengan aman.Hasil luar biasa ini memberinya keunggulan 14 poin dalam kejuaraan, dan juga menandai podium ke-enamnya dalam delapan balapan. “Saya tahu itu diperlukan untuk mempertahankan keunggulan dalam kejuaraan, jadi saya senang bisa mencapainya. Saya akan memberikan yang terbaik dalam tiga balapan berikutnya,” ujar dia.

Saat ini, Joan Mir masih memimpin klasemen pembalap dengan total 137 poin. Podium ganda yang diperoleh hari ini sekaligus mempertahankan posisi Tim Suzuki Ecstar MotoGP di puncak Kejuaraan kategori tim, dengan total 242 poin.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi