Formula Satu Terkena Imbas Krisis Ekonomi Global
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 16 Oktober 2008 10:22 WIB
TEMPO Interaktif , Paris: Formula Satu di Prancis kemungkinan tidak akan dipertahankan tahun depan jika promotor tidak menemukan pengganti Federasi Motorsport Prancis, yang mundur karena lebih memperhatikan masalah finansial.

“Untuk alasan yang berhubungan dengan situasi ekonomi, Federasi Prancis memutuskan membatalkan grand prix di Prancis,” ujar oraganisasi itu dalam pernyataannya.

Seri balapan di Prancis sedianya digelar di Magny yang dalam kalender dijadwalkan akan digelar pada 28 Juni. Eksekutif Formula Satu Bernie Ecclestone mengkritik tempat balapan di Prancis, memiliki kendala antara lain lalu lintasnya terlalu padat dan hotel jauh dari sirkuit.

Dalam beberapa tahun terakhir, balapan mendapatkan kendala secara tentatif sehingga ditunda sampai 2008 sebelum ditata ulang. Federasi Pancis telah mulai promosi even ini sejak tahun 2003.

Ecclestone mengatakan, ekonomi global yang melemah memang berimbas ke olahraga. Kondisi ini terlihat pada catatan pendapatan hak siar dan hasil dari iklan.

AFP| Bloomberg| Nur Haryanto

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi