Mobil Listrik Lexus UX 300e Masuk Indonesia?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 18 November 2020 21:41 WIB
Lexus UX 300e. (Toyota)

GOOTO.COM, JakartaPT Toyota Astra Motor menyampaikan bahwa akan memperluas pasar mobil elektrifikasi nasional dengan menyiapkan line-up kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) di Indonesia. Sayang, TAM belum menyebutkan mobil listrik jenis apa yang bakal diboyong ke Indonesia. 

Toyota memang memiliki beberapa model mobil listrik yang saat ini dipasarkan. Salah satunya adalah Toyota Izoa EV atau kembaran dari Toyota C-HR. Model itu sudah hadir di Cina. Satu model lagi yang berpeluang dihadirkan adalah Lexus UX 300e. Nama terakhir sepertinya yang masuk akal karena ini adalah menyasar segmen premium. 

Lexus UX 300e merupakan mobil listrik murni pertama Lexus. 

Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy dalam konferensi pers yang digelar hari ini, Selasa, 18 November 2020, menyampaikan bahwa segmen premium lebih siap menerima mobil listrik untuk saat ini. 

"Dari studi kami, yang paling siap adalah segmen premium. Mereka sudah memiliki mobil lain (konvensional). Mobil listrik untuk akhir pekan, untuk pergi jarak jauh pakai mobil konvensional," kata Anton. 

Lexus UX 300e menjalani debut pada 22 November 2019. Model ini telah dipasarkan di sejumlah negara di Eropa dan Cina. Untuk pasar Jepang akan dijual mulai awal 2021. 

Lexus UX 300e dibekali motor listrik (di roda depan) model 4KM dengan output 204 PS dan torsi maksimum 300 Nm. Baterainya menggunakan lithium Ion berkapastias 54,3 kWh dengan jarak tempuh 400 kilometer (NEDC). 

#Lexus UX 300e
#Lexus
#Toyota
#Mobil Listrik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi