Pertalite di Jakarta Barat, Selatan, dan Timur Dijual Rp 6.450
Reporter: Caesar Akbar
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 22 November 2020 16:24 WIB
Petugas mengisi bahan bakar sebuah angkutan kota (angkot) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 15 September 2020. PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM jenis Pertalite dari Rp 7.650 menjadi Rp 6.450 per liter atau setara dengan harga premium, yang hanya berlaku di 38 SPBU di Kota Tangerang Selatan, promisi ini ini dilaksanakan dalam rangka program langit biru hingga enam bulan kedepan. ANTARA/Muhammad Iqbal
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kabar gembira untuk konsumen Pertalite di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sebab, PT Pertamina (Persero) melalui Program Langit Biru (PLB) menjual Pertaline di wilayah tersebut dengan harga Rp 6.450. Harga ini lebih rendah dibanding harga sebelumnya sebesar Rp 7.650. Program tersebut berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, program tersebut telah dilaksanakan di sejumlah kota wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) termasuk Jakarta Pusat dan Utara.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan mengatakan, program edukasi dan promosi ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak.

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Jumat, 20 November 2020.

Upaya mengurangi pencemaran udara, kata Eko, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Eko menjelaskan, BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna. Karenanya, dia menjelaskan, Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98.

Di Kota Jakarta Barat, kata Eko, terdapat 24 SPBU yang melayani Pertalite harga khusus mulai Sabtu, 21 November 2020. Selanjutnya, di Kota Jakarta Selatan terdapat 39 SPBU mulai Sabtu, 21 November 2020, dan Jakarta Timur terdapat 51 SPBU mulai Ahad, 22 November 2020.

“Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

Meski ada promo ini, Eko berujar perseroan tetap menyediakan Premium di wilayah Provinsi DKI Jakarta, termasuk Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan dan Kota Jakarta Timur. “Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir."

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi