Raja Pole Position MotoGP 2020, Fabio Quartararo Dihadiahi BMW M2 CS
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 23 November 2020 12:11 WIB
Fabio Quartarao dianugerahi mobil sport BMW M2 CS setelah memenangi BMW M Award musim 2020. (BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Prancis Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) diganjar hadiah BMW M2 CS karena merajai babak kualifikasi MotoGP musim 2020. Quartararo mencatat empat kali pole position dari 15 seri yang digelar. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap yang musim depan pindah ke tim pabrikan Monster Yamaha menggantikan Valentino Rossi itu mengumpulkan total 225 poin untuk BMW M Award. Prestasi ini mematahkan dominasi Marc Marquez yang selalu memenangi BMW M Award selama tujuh tahun berturut-tutur, antara 2013 hinga 2019. 

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Dorna yang telah mengatur 15 seri balap MotoGP di tahun yang sulit ini. Ini tidak mudah, tapi Dorna sukses menjalankannya," kata Markus Flasch, CEO BMW M GmbH, dalam keterangan resmi, 21 November 2020. 

"Musim yang gila dan mengasyikkan. Saya senang besa memenangkan BMW M Award," kata Quartararo. 

BMW M2 CS adalah edisi khusus eksklusif dan terbatas pertama dari BMW M GmbH di kelas kompak premium. Mobil berperforma tinggi ini memiliki banyak komponen yang dikembangkan untuk balap. 

Mobil ini dibekali mesin 6 silinder segaris dengan teknologi turbo M TwinPower berkapasitas 3.0 liter. Mesin ini sanggup menghasilkan daya 450 hp, dengan torsi maksimal 550 Nm. 

Tenaga mesin ini dialirkan ke roda penggerak melalui transmisi kopling ganda 7-percepatan M (M DCT) dan suspensi Adaptive M. BMW M2 CS mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 4,0 detik. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi