Schumacher Dukung Massa
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 Oktober 2008 15:40 WIB

TEMPO Interaktif, London: Legenda Formula Satu Michael Schumacher menolak berkomentar mengenai pembalap yang lebih layak menjuarai Formula Satu musim ini. Schumacher memuji dua kandidat juara Formula Satu, Felipe Massa dari tim Ferrari dan Lewis Hamilton dari McLaren Mercedes. Namun, Schumacher mendukung Massa.

Schumacher merupakan bekas rekan setim, mentor, sekaligus teman dekat Massa. Namun, Schumacher juga memuji Hamilton.

"Saya rasa apa yang telah ia (Hamilton) lakukan dalam periode yang sangat pendek, meski baru datang dan berkompetisi musim lalu dengan (Fernando) Alonso, dan sering tampil lebih cepat, membuktikan kemampuannya," ujar Schumacher. "Tetapi, saya selalu khawatir jika kami berbicara mengenai siapa yang terbaik? Apakah ia atau Felipe?"

"Saya rasa Anda harus melihat situasinya dan mereka tidak selalu bicara terang-terangan dan sulit dimengerti dari luar," ujar Schumacher. Akan tetapi, Schumacher mengaku ia mendukung Massa untuk menjuarai balapan di Interlagos akhir pekan depan.

"Dilihat dari luar, tampaknya aneh jika memerhatikan orang yang seperti meremehkan seseorang yang siap untuk menjadi juara dunia, sebuah kontradiksi," ujar juara tujuh kali Formula Satu tersebut. "Saya tahu Felipe bisa mengatasi itu. Saya telah melihatnya membalap. Saya pernah membalap di sampingnya. Saya tahu kemampuannya."

Menurut Schumacher, Massa adalah pembalap yang kuat dan lawan yang berbahaya. Namun, lanjut Schumacher, sosok Massa yang masih seperti remaja membuat orang-orang sedikit meremehkannya.

Schumacher juga memuji mobil Ferrari F2008. Ia menilai mobil yang pernah dia uji merupakan mobil yang sangat sensitif jika dikendarai. "Felipe dan tim telah menguasai itu sehingga bisa membuatnya berjuang meraih gelar juara," tambah Schumacher.

Saat ini, Hamilton bertengger di posisi puncak klasemen sementara dengan perolehan 94 poin. Namun, Massa menempel ketat di peringkat kedua dengan perolehan 87 poin.

F1-Live| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi