Prestige Motorcars Pastikan Tesla Roadster Masuk Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 5 Januari 2021 19:00 WIB
Video Tesla Roadster 2 diperlihatkan sata diluncurkan di Hawthorne, California, AS, 16 November 2017. Tesla Roadster 2 diketahui lebih cepat dari Tesla Model S. Tesla/Handout via REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPresiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, memastikan bahwa perusahaannya akan mendatangkan mobil listrik Tesla Roadster dan Cybertruck ke Indonesia. Kepastian itu ia sampaikan dalam keterangan resmi saat peluncuran Tesla Model 3 facelift, Senin, 4 Januari 2021. "Kami terus berkomitmen dan serius dalam menggalakkan industri mobil listrik, mulai dari varian mobil listrik Renault yang akan hadir di jalanan Indonesia, sampai rangkaian terbaru mobil listrik Tesla seperti Roadster dan Cybertruck," kata Rudy dalam keterangan resminya. Rudy menambahkan bahwa Prestige Motorcars sebagai importir umum dan pelopor mobil listrik Tesla di Indonesia berkomitmen untuk mendukung migrasi penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air dengan menghadiran sejumlah produk baru.Hal tersebut sekaligus sebagai dukungan terhadap percepatan program kendaraan bermotor berbasis listrik yang dicanangkan pemerintah melalui Perpres No. 55 tahun 2019. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tesla Chief Executive Elon Musk, saat memperkalkan truk pick up listrik Cybertruck milik saat diperkenalkan untuk pertama kalinya. Musk menawarkan truk listrik Cybertruck mulai dari $ 39.900 atau sekitar Rp. 500 juta. Tesla/Handout via REUTERSPada Juni lalu, Rudy sempat mengatakan bahwa Cybertruck bisa masuk ke Indonesia pada tahun 2022. Ia mengklaim mobil listrik pikap berukuran bongsor itu memiliki puluhan peminat dari Indonesia. "Tahun 2022 masuk Indonesia, sudah banyak yang minat, sekitar 20 orang, ada lah," ujar Rudy di sela-sela peluncuran Lamborghini Huracan Evo, di Pluit, Jakarta Utara, Jumat, 12 Juni 2020.Mereka yang berminat itu, kata Rudy, sudah menitip nama di Prestige Motorcars. Kata dia, mayoritas dari calon pembeli Cybertruck menanyakan kisaran harga.

"Harga kan belum rilis, jadi kita tunggu. Kalau cocok, mereka beli," kata dia.

Tesla Cybertruck sendiri merupakan salah satu produk terbaru dari perusahaan Elon Musk tersebut. Mobil ini sempat ramai dibicarakan sebelum masa pandemi corona karena peluncurannya yang heboh.

"Cybertruck, sekelas Ford F150 Raptor, jadi mobil double cab, belakangnya bisa bawa barang, anti peluru, dan lain sebagainya. Di Amerika, orang suka model begitu. Kalau di Indonesia, yah bisa lah dipakai sehari-hari atau dalam kondisi tertentu," ujar Rudy.

Tesla Cybertruck memiliki bodi yang terbuat dari baja anti karat Cold-Rolled Ultra-Hard 30X. Bahan itu juga digunakan oleh SpaceX. Cybertruck dengan tiga motor listrik penggerak disebut memiliki output hingga 800 hp dan torsi 1.000 pound-feet. Mobil ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km per jam dalam 2,9 detik.

Tesla ini tentu saja tidak dirancang untuk penggunaan polisi atau militer, tetapi konsepnya cukup menarik. Cybertruck hadir dengan kaca pelindung yang diklaim anti peluru.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi