Rossi Terlalu Tua untuk F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 Oktober 2008 09:51 WIB
TEMPO Interaktif, London: Juara enam kali MotoGP Valentino Rossi mengonfirmasikan bahwa dirinya akan kembali mengujicoba mobil tim Formula Satu, Ferrari. Namun, Rossi menegaskan bahwa itu dilakukan hanya untuk bersenang-senang.

Meski terus diterpa selentingan bakal banting stir ke Formula Satu, Rossi kembali menegaskan bahwa ia terlalu tua untuk banting stir ke Formula Satu ketika kontraknya dengan Fiat Yamaha berakhir dua tahun lagi. Namun, pembalap asal Italia tersebut mengaku akan kembali menguji mobil Ferrari saat musim dingin nanti.

Rossi sempat beberapa kali mencoba mobil Ferrari. Pembalap berusia 29 tahun ini terakhir kali menguji mobil Ferrari di Valencia, Spanyol, awal 2006.

Kini, Rossi mengaku impiannya untuk merayakan gelar keenam di MotoGP dengan mencoba mobil Ferrari bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, Ferrari mengabulkan permintaan Rossi untuk mengendarai mobil Formula Satu milik mereka.

Rossi diperkirakan akan tampil menggunakan mobil Ferrari pada Monza Rally Show dan Wales Rally GB. 

"Ini hanya merupakan hadiah bagi saya setelah memenangkan kejuaraan," ujar Rossi seperti dikutip F1SA. "Saya masih memiliki satu tahu kontrak dengan Yamaha setelah ini. Dan saat itu saya akan berusia 31 tahun. Itu terlalu tua untuk F1."

"Saya akan mengendarai mobil Ford pada reli di Inggris saat akhir pekan pada 7 Desember. Saya sangat senang karena saya selalu suka mobil sebab tekanananya lebih sedikit ketimbang MotoGP," lanjut Rossi.

Bos Ferrari Stefano Domenicali pun membantah Rossi akan banting stir ke Formula Satu. "Kami punya hubungan yang baik dengan Valentino dan kami pasti akan memberi lagi kesempatan baginya untuk menjadi bagian dari tim kami. Saya rasa ia sudah memutuskan jalurnya untuk masa depan dia," tegas Domenicali.

Crash| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi