Hamilton Bakal Merajai F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Oktober 2008 13:30 WIB

TEMPO Interaktif, London: Jika mampu merebut gelar juara dunia Formula Satu akhir pekan ini, pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton akan memulai dominasinya di ajang balapan kuda besi ini. Hamilton pun bakal dikenang seperti legenda Formula Satu Ayrton Senna dan Michael Schumacher.

Hal tersebut diungkapkan juara Formula Satu 1996 asal Inggris, Damon Hill, seperti dikutip Daily Express, Rabu (29/10). Mantan pembalap Williams ini pun menilai Hamilton berada dalam kondisi yang lebih baik ketimbang setahun lalu.

"Setiap era punya pembalap yang bersinar dan Lewis bisa menjadi seperti itu jika ia memenangkan gelar Minggu nanti. Saya yakin dan berharap ia bisa melakukannya," ujar Hill. Hill juga memuji rekor Lewis yang menang di sembilan dari 34 balapan.

 "Lewis bisa menengok tahun lalu dan mengatakan bahwa ia adalah orang baru dan masih harus berkembang. Tapi untuk ukuran seorang pembalap debutan, ia sangat bagus," tegas Hill. "Ia adalah pembalap yang belajar dengan cepat dan punya bakat."

"Ia akan menjadi pembalap terdepan untuk jangka waktu yang lama jika ia berhasil meraih gelar di Brasil. Era berikutnya akan menjadi miliknya," imbuh Hill.

Hamilton memulai balapan musim ini sebagai favorit juara. Pasalnya, ia tampil gemilang di musim pertamanya tahun lalu meski harus berhadapan dengan juara dua kali Fernando Alonso. Namun, Hamilton gagal meraih gelar tahun lalu karena direbut pembalap Ferrari Kimi Raikkonen.

"Lewis lebih kuat dari tahun lalu," ujar Hill. "Ia telah belajar banyak dan prestasinya memimpin pada musim keduanya merupakan sesuatu yang luar biasa. Ia pun berhasil mengatasi berbagai rintangan yang dihadapi."

Hill juga menganggap kemenangan Hamilton penting bagi Inggris. Sebab, pembalap Inggris belum pernah menjuarai Formula Satu sejak 12 tahun lalu.

Daily Express| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi