Janji Bantu Massa, Raikkonen Masih Incar Kemenangan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 30 Oktober 2008 11:26 WIB

TEMPO Interaktif, London: Meski sebelumnya telah menegaskan akan membantu pembalap Ferrari Felipe Massa menjuarai Formula Satu musim ini, pembalap Ferrari Kimi Raikkonen tetap mengincar kemenangan di Grand Prix Brasil akhir pekan ini. Padahal, Massa butuh kemenangan di Grand Prix Brasil untuk menjuarai gelar Formula Satu pekan ini.

Saat ini, Raikkonen bertengger di posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan 69 poin. Rekan setim Raikkonen, Massa, berada di posisi kedua klasemen dengan 87 poin. Massa membutuhkan kemenangan di Grand Prix Brasil untuk bisa menyalip pembalap McLaren Mercedes Lewis Hamilton dan menjuarai Formula Satu musim ini. Hamilton sendiri berada di puncak klasemen dengan 94 poin.

"Saya ingin berjuang meraih kemenangan di Brasil dan merayakan hasil yang bagus dengan tim," ujar Raikkonen seperti dikutip GPUpdate, Kamis (30/10). "Itu akan menciptakan perasaan yang bagus bagi saya untuk musim dingin dan musim mendatang."

"Tidak banyak hal positif yang saya dapatkan sejak musim lalu. Kami harus menganalisa secara rinci apa yang terjadi dan belajar dari kesalahan kami untuk memperbaiki semua tahun depan. Tetapi, sekarang kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik kami di balapan terakhir musim 2008," tegas pembalap berjuluk The Iceman tersebut.

Menurut pembalap asal Finlandia ini, setelah melakoni Grand Prix Cina, ia sudah mulai bisa santai. Raikkonen juga menganggap balapan di Grand Prix Brasil akan menjadi titik tolak mengukur kemampuan mereka untuk tahun depan.

Raikkonen menilai Ferrari akan menghadapi perlawanan tangguh dari McLaren Mercedes di Brasil. "Dalam dua balapan terakhir, saya mulai merasa nyaman dengan mobil ketika isian bensin lebih banyak. Saya merasa harus yakin dengan mobil dan kemungkinan untuk menyerang. Sebab itu memicu perbedaan," ujar Raikkonen.

GP Update| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi