Smoked Garage Rilis 2 Set Kit Motor Klasik Kustom Royal Enfield Edisi Terbatas
Reporter: Moh Khory Alfarizi
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 25 Februari 2021 21:08 WIB
Sepeda motor model spot Royal Enfield Himalayan SG 411. FOTO: Royal Enfield/Istimewa
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Bengkel Smoked Garage merilis dua set kit motor kustom untuk Royal Enfield Himayalan dan Royal Enfield Interceptor 650.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keduanya dinamai G 21 OGHL dan SG 21 OGIC dan hadir terbatas, yakni masing-masing hanya 21 unit.

Pemilik Smaked Garage Nicko Eigert menerangkan, inspirasi desain utama adalah keinginan untuk keluar dari rumah karena pandemi Covid-19.

Motor kustom edisi Off/Grid Edition ini mengajak pengendara menemukan kembali esensi terbaik dari mengendarai sepeda motor Royal Enfield.

“Karakter Royal Enfield Himalayan dan Interceptor sungguh cocok dengan visi ini. Keduanya sama-sama mampu menaklukkan lingkungan perkotaan maupun menjelajahi alam terbuka,” ujar dia dalam acara virtual hari ini, Kamis, 25 Februari 2021.

BacaIni Alasan Royal Enfield Membangun Pabrik Perakitan di Thailand

Berkonsep scrambler modern, G 21 OGHL (Himalayan) tetap mempertahankan karakter khas petualang. Unit ini dilengkapi satu set ban knobby yang cocok untuk off-road dan spatbor tinggi yang dipasang khusus.

Menggunakan knalpot pipa dan ujung bengkok, untuk menambah performa pada rentang putaran yang lebih rendah (lower rev range). Sebagai sentuhan final, lapisan cat dipulas dengan dual finish matte & gloss, serta kunci dan badge dengan desain kustom yang unik.

“Motor kustom Off/Grid Edition adalah sahabat sempurna dalam setiap perjalanan. Baik itu untuk mengarungi jalan raya ataupun menapaki lika-liku medan berat,” kata Nicko.

Motor SG 21 OGIC, yang dasarnya Royal Enfield Interceptor 650, memiliki mesin yang berbeda. Didesain khusus untuk menaklukkan medan seekstrem apapun. SG 21 OGIC dipasang spatbor kustom dengan sentuhan scrambler dan split seat dengan penyimpanan barang yang terintegrasi.

Untuk menambah tampilan garang, motor ini dilengkapi angkaian lampu depan, dan lampu belakang. Serta indikator yang terlindungi (protected), serta dipulas apik dengan perpaduan cat matte & gloss.

Group Manager of Industrial Design Royal Enfield, Adrian Sellers, mengatakan motor klasik Royal Enfield adalah sepeda motor produk global dan evolusi otentik.

“Kami paham sekali bahwa saat ini, para pengendara tidak terlalu tertarik dengan sepeda motor yang hanya membawa dari poin A ke poin B,” tutur dia.

Menurut Adrian, Royal Enfield menghadirkan motor khusus yang dapat menemani dalam setiap perjalanan. Sepeda motor Royal Enfield juga mudah dimodifikasi, baik oleh custom builder profesional maupun penggemar awam.

“Mudah menghasilkan mahakarya di garasi mereka masing-masing,” pejabat Royal Enfield itu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi