Cetak Hattrick, Hamilton Akan Dihadiahi McClaren F1 LM
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 4 November 2008 04:02 WIB
TEMPO Interaktif , London: Menjadi juara Formula satu di tahun kedua memang menjadi prestasi tersendiri bagi Lewis Hamilton. Namun pacar vokalis grup pop Pussycat Dolls, Nicole Scherzinger itu tidak puas dan menargetkan terus menjadi juara hingga tiga kali agar bisa mendapatkan salah satu mobil prestisius yang dikeluarkan McClaren, F1 LM.

Mobil yang masih dipajang di markas McClaren di Woking tersebut memang istimewa. Menurut Hamilton, Ron Dennis telah berjanji kepadanya memberikan mobil langka tersebut jika berhasil menjadi juara tiga kali sebelum terjun di pentas jet darat.

“Saya ingin sekali memenangkan mobil ini. Saya akan bekerja keras untuk itu dengan menjadi juara tiga kali. Ini adalah mobil impian saya,” kata Hamilton yang baru saja dinobatkan sebagai juara dunia Formula satu musim ini Selasa (4/11).

McClaren pernah menjual edisi F1 road car pada 1997 di balai lelang Sotheby's. Mobil yang hanya diproduksi 64 buah itu tak dinyana laku 2,53 juta poundsterling (Rp 43,5 miliar).

McClaren F1 LM adalah mobil yang khusus dibuat McClaren sebagai penghormatan terhadap pendahulunya, model McClaren F1 GTR, yang pernah merajai lomba balap ketahanan mobil 24 jam Le Mans pada 1995.

The Sun | Bagus Wijanarko

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi