Formula 1 Menyetujui Rencana Uji Coba Kualifikasi Sprint
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 April 2021 13:00 WIB
Usai berakhirnya ajang Grand Prix Formula 1, pembalap dari tm Mercedes-Benz, Lewis Hamilton mencoba mobil Mercedes-AMG Project ONE yang memiliki teknologi hibrida F1 terbaru. topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim Formula 1 dan sejumlah bos olahraga secara tegas mendukung rencana uji coba kualifikasi sprint pada tahun ini. Nantinya Grand Prix Inggris akan menjadi yang pertama menggelarnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah pemungutan suara di Komisi F1 pada Senin, 26 April 2021, waktu setempat, masalh tersebut mendapat dukungan universal dari semua pihak.

CEO F1 Stefano Domenicali menyambut baik langkah di ajang balap mobil tersebut. Karena menurutnya, adanya kualifikasi sprint itu akan memberikan hiburan tambahan bagi para penonton.

"Kami sangat senang dengan kesempatan baru ini yang akan membawa para penggemar kami pada balapan akhir pekan yang lebih menarik pada tahun 2021. Melihat para pembalap berjuang selama tiga hari akan menjadi pengalaman yang luar biasa," katanya.

"Saya yakin para pembalap akan menikmati pertarungan ini. Saya senang semua tim mendukung rencana ini, dan ini adalah bukti dari upaya bersama kami untuk terus melibatkan penggemar dengan cara-cara baru sambil memastikan kami tetap berkomitmen pada warisan dan meritokrasi olahraga kami," lanjutnya.

Sementara itu, Presiden FIA Jean Todt percaya bahwa uji coba kualifikasi sprint ini akan mendapatkan lampu hijau. Itu tak terlepas dari dari kekuatan kolektif yang dimiliki olahraga.

"F1 menunjukkan dirinya menjadi lebih kuat dari sebelumnya dengan semua pemangku kepentingan bekerja sama dengan cara ini, dan banyak yang telah dilakukan untuk memastikan bahwa aspek olahraga, teknis dan keuangan dari format itu adil," katanya.

Ide dari semua ini adalah untuk menjalankan balapan kualifikasi sprint 100 km di tiga grand prix tahun ini. Nantinya, hasil balapan itu akan menentukan grid atau posisi di race sesungguhnya.

BacaBalap F1: Ferrari Mulai Tes Privat di Fiorano

MOTORSPORTS

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi