Menangkan Rally Croatia, Toyota Gazoo Racing Raih One-two 2 Kali di WRC
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 April 2021 12:30 WIB
Tim pabrikan Toyota Gazoo Racing WRT sukses mencatatkan kemenangan one-two di Rally Croatia dalam ajang World Rally Car (WRC) 2021.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Toyota Gazoo Racing WRT sukses mencatatkan kemenangan one-two di Rally Croatia dalam ajang World Rally Championship (WRC) 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sekedar menjelaskan, one-two dalam ajang balap adalah sebuah keberhasilan sebuah tim pabrikan dalam mendominasi posisi puncak (peringkat 1 dan 2).

Itulah yang dicatatkan oleh tim Toyota Gazoo Racing WRT pada musim ini, di mana kedua pembalap mereka berhasil menduduki posisi pertama dan kedua sebanyak dua kali.

Pada seri pertama WRC 2021 di Monte Carlo Rally, pembalap tim pabrikan asal Jepang, Sebastian Ogier (1) dan Elfyn Evans (2) mampu menduduki peringkat teratas.

Sedangkan di seri balapan kedua, Toyota Gazoo Racing gagal melanjutkan tren one-two. Itu terjadi ketika Ogier terlempar ke posisi 20 pada Rally Finland.

Padahal saat itu, pembalap Toyota Gazoo Racing lainnya, Kalle Rovanpera, berhasil memastikan tempat di posisi kedua. Sayangnya, hal itu juga tidak disambut baik oleh Elfyn.

Ketika menjalani Rally Croatia, tim ini kembali berhasil menorehkan one-two. Lagi-lagi, Ogier dan Elfyn yang mendominasi balapan.

Dengan perolehan poin maksimum, Ogier kembali ke puncak klasemen WRC 2021 dan tim memperpanjang keunggulannya dalam kejuaraan tim pabrikan menjadi 27 poin.

Melihat keberhasilan ini, Ogier justru masih tidak percaya. Dirinya merasa tidak yakin bahwa ia bisa meraih kemenangan di World Rally Championship.

Pasalnya, pada seri kedua kemarin, pembalap berekebangsaan Prancis itu mengalami kecelakaan yang cukup fatal di Rally Finland.

Saya tidak percaya masih bisa untuk tetap menang setelah semua yang terjadi (kecelakaan), tetapi saya pikir semua orang tahu bahwa saya tidak pernah menyerah dan saya berusaha untuk terus berjuang sampai akhir.”

“Saya bersimpati pada Elfyn yang melakukan pekerjaan dengan baik akhir pekan ini dan sangat kuat pagi ini. Tapi kami memiliki kecepatan yang bagus akhir pekan ini dan hanya memiliki beberapa masalah yang terkadang memperlambat kami. Senang sekali bisa berbagi podium dengan (status) one-two untuk tim,” tutupnya.

Baca: TAM: Harga Toyota GR Yaris Rp 750 Juta-Rp 850 Juta

Toyota Gazoo Racing

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi