3 Hal yang Diharapkan dalam Motor Neo-retro Yamaha FZ-X
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Mei 2021 12:00 WIB
Yamaha FZ-X.

GOOTO.COM, JakartaYamaha Motor India berencana untuk memperkenalkan produk terbaru di pasar dengan jenis FZ-X. Beberapa hari lalu, sebuah dokumen bocor tentang sebuah motor Yamaha yang akan rilis.

Motor yang dimaksud adalah Yamaha FZ-X. Meski namanya hampir mirip dengan tipe FZ, namun secara dimensi Yamaha FZ-X ini akan berbeda jauh.

Dari bocoran yang tersebar itu, jenis motor yang satu ini memiliki desain eksterior yang cukup elegan. Meski begitu, setiap orang bakal membayangkan bagaimana rasa mengendarainya.

Para pecinta motor tentunya mengharapkan sesuatu tentang motor yang satu ini. Berikut tiga hal yang mungkin diharapkan dari motor neo-retro Yamaha FZ-X.

Nyaman Dikendarai

Yamaha FZ-X ini menampilkan sikap berkendara yang alami, di mana setangnya akan tinggi dan pasak kaki ditempatkan di tengah. Tempat duduknya pun terlihat begitu datar.

Setelah melihat gambar yang tersebar luas di media sosial itu, para calon pembeli neo retro Yamaha ini pun berharap agar motor tersebut nyaman untuk dikendarai.

Mesin dan Platform

Motor Yamaha FZ-X ini muncul dari jenis FZS-FI yang pernah muncul sebelumnya, di mana mesin dan platform dasarnya sama dengan komuter yang sporty.

Mesin ini pun kemungkinan besar bisa menghasilkan tenaga maksimum 12,4 bhp yang sama pada 7.250 rpm.

Tampilan Lebih Panjang dan Luas

Yamaha FZ-X ini diprediksi akan memiliki ukuran panjang 2.020 mm, lebar 785 mm dan tinggi 1.115 mm.

Dimensi motor tersebut mengalami perubahan dari bentuk tipe FZS-FI. Akan tetapi, kedua motor ini akan memiliki kesamaan dalam ukuran jarak sumbu roda (1.330 mm).

Baca: Hasil Balapan Red Bull Rookies Cup Jerez: Mario Suryo Aji Peringkat 8

#Yamaha
#India
#Motor
#Retro
#Mesin

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi