Ferrari Testarossa 1984 Direstorasi, Mobil Sport Ini Mampu Digeber 200 MpH
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 9 Mei 2021 15:29 WIB
Ferrari 512 TR (Testarossa). TEMPO/Praga Utama

GOOTO.COM, Jakarta - Officine Fioravanti, perusahaan desain dan teknik di Swiss, merestorasi salah satu supercar paling simbolik 1980-an Ferrari Testarossa ke 2020-an.

Officine Fioravanti merilis foto-foto restorasi mobil Ferrari Testarossa atau Ferrari 512 TR yang meluncur di jalur uji untuk menggambarkan kemajuannya.

Salah satu perubahan visual yang sulit disembunyikan adalah tampilan sistem knalpot baru dengan empat tip vertikal. Ini terbuat dari titanium, dan mengikutinya ke hulu mengarahkan gearhead ke mesin flat-12 4,9 liter yang perkasa dengan tenaga 500 tenaga kuda dan torsi 443 pon-kaki.

Tenaga kuda meningkat 115 dan torsi menanjak 82. Kekuatan ini di atas mobil sport Ferrari Testarossa standar yang dirilis pada 1984.

Capaian kekuatan itu melengkapi 12-silinder dengan sistem injeksi bahan bakar yang dirancang ulang dan dibangun oleh Officine Fioravanti.

Rem Brembo berukuran besar digunakan untuk Ferrari Testarossa restorasi. Satu set roda baru dipasang yang terlihat seperti aslinya tetapi lebih besar dan lebih ringan.

Secara keseluruhan, retorasi mobil sport Ferrari Testarossa menghasilkan 260 pound lebih ringan daripada berat versi aslinya. Mobil sport ini disiapkan mampu melaju 200 mil per jam, sedangkan veresi standar mampu sekitar 180 mph.

Ferrari tidak menciptakan Testarossa secara eksklusif untuk kecepatan habis-habisan, begitu pula visi Officine Fioravanti. Perusahaan ini memasang sistem suspensi Öhlins elektronik dan roll bar yang dapat disesuaikan untuk coupe tersebut.

Dalam modifikasi mobil sport Ferrari Testarossa ini pembaruan akan mencakup sistem infotainment canggih dengan navigasi, bagian aluminium Ferrari menggunakan plastik, dan pelapis kulit lembut. 

Ferrari Testarossa remaster akan muncul model edisi terbatas dengan label harga yang tinggi.

BacaFerrari Pamerkan 10 Mobil Klasik di Jakarta 

AUTOBLOG

#Ferrari
#Mobil Sport
#Mobil
#restorasi
#Restorasi Mobil
#Modifikasi
#Modifikasi Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi