Roof Box Porsche, Mobil Sport Tetap Bisa Melaju 124 Mil per Jam
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 9 Mei 2021 16:10 WIB
Ilustrasi Roofbox. (roofbox.co.uk)

GOOTO.COM, Jakarta - Roof box tak hanya dibutuhkan oleh pengguna mobil keluarga atau SUV. Kini, Porsche memasang roof box di atap mobil sport itu untuk bepergian jauh atau travelling.

Biasanya, roof box menghalangi mobil melaju dengan kecepatan hingga 124 mil per jam (mph). Tapi roof box Performance baru Porsche merancang kotak kargo aerodinamis yang mampu dibawa mobil sport dalam kecepatan tinggi.

Roof box berlogo Porsche itu telah diuji di arena pacuan kuda, di terowongan angin, dan pada kecepatan tertinggi untuk pencabutan lisensi di AS.

"Dalam tes dinamika mengemudi, fokusnya adalah pada pengendalian kendaraan dengan roof box yang dipasang pada kecepatan tinggi," kata Porsche seperti dilansir Autoblog pada Jumat, 7 Mei 2021.

Perusahaan menuturkan bahwa program ini dilengkapi dengan pengujian ketahanan di Porsche Development Center di Weissach. Pengujian antaralain menyangkut roof box harus membuktikan kemampuannya dalam menahan kondisi sulit di trek jalan yang kasar.

Porsche juga menguji dengan kecepatan tinggi penggunaan autobahn Jerman. Fokus besar diberikan pada pengurangan hambatan aerodinamis dan kebisingan angin.

Uji coba yang dilakukan Porsche pada roof box ini untuk digunakan pada mobil sport listrik Porsche Taycan Cross Turismo. 

Roof box berlogo Porsche itu berkapasitas maksimum 17 kaki kubik dan dapat memuat 165 pon kargo bagian samping, yakni Dolomite Silver Metallic, Carrara White Metallic,an Volcano Grey Metallic.

Porsche mengatakan roof box dapat dipasang pada semua mobil melalui sistem pengikat cepat. Kotak tersebut juga dapat dibuka dari kedua sisi, memberikan akses ke kedua sisi kendaraan.

Porsche menyiapkan roof box tersebut untuk dijual mulai Mei 2021 melalui program TEquipment.

Baca: Bagasi Berlebih Saat Mudik Pakai Mobil? Roof Box Bisa Jadi Solusi 

AUTOBLOG

#Roof Box
#Porsche
#Porsche Taycan Listrik
#travelling
#Taycan Listrik
#Taycan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi