Nico Rosberg Mengancam Hengkang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 17 November 2008 10:43 WIB

TEMPO Interaktif, London: Pembalap Williams Nico Rosberg memberi ultimatum kepada Williams bahwa ia bakal hengkang jika tim tidak meningkatkan performa mobil pada 2009. Sebab, Rosberg ingin terus menyelamatkan kariernya.

Rosberg sempat naik podium dua kali dalam balapan Formula Satu musim lalu. Ia menjadi pembalap tercepat ketiga di Melbourne dan menjadi juara kedua di Singapura. ROsberg pun berada di posisi delapan besar dalam enam kali sesi kualifikasi.

Kendati demikian, Rosberg hanya bisa bertengger di posisi ke-13 klasemen akhir pembalap Formula Satu. Rosberg juga tiga kali gagal di sesi kualifikasi musim ini.

Rosberg mengaku kariernya saat ini tidak beranjak. Padahal, pembalap-pembalap muda seperti Lewis Hamilton dan Robert Kubica semakin melesat lewat penampilan gemilang mereka musim ini.

Rosberg sendiri sempat ditawari pindah ke McLaren-Mercedes pada 2007. Akan tetapi, pembalap berusia 23 tahun tersebut memilih untuk tetap di Williams. Kesetiaan tersebut, kata Rosberg, kini terancam.

Ketika ditanya kapan ia memutuskan tim mana yang akan ia bela pada 2010, Rosberg mengatakan, "Pertengahan musim ini."

"Jika Williams tidak maju, maka saya harus memikirkan tim lain," ujar Rosberg. "Saya harus mempertimbangkan karier saya. Ada beberapa pilihan buat saya. Tetapi jika saya menunggu terlalu lama, mungkin pintu tersebut akan tertutup."

Eurosport| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi