Mobil Listrik Tesla Roadster Pakai Roket, Melaju 0 - 100 Km/Jam dalam 1,1 Detik
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 22 Mei 2021 15:23 WIB
Mobil Tesla Roadster dilengkapi dengan manekin artronot bernama David Bowie saat berada di roket Falcon Heavy, sebelum diluncurkan ke luar angkasa. Alasan Musk, melontarkan mobil Teslanya karena membayangkan tentang mobil yang melayang tanpa henti di luar angkasa dan mungkin ditemukan oleh ras alien jutaan tahun mendatang. Elon Musk/Instagram

GOOTO.COM, Jakarta -  Tesla Roadster terbaru diklaim sebagai mobil listrik tercepat di dunia.

CEO Tesla Inc. Elon Musk mengonfirmasi bahwa desain Roadster sedang diperbarui.

Mobil listrik Tesla Roadster disebut diberi paket SpaceX yang dapat membantunya bergerak dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam 1,1 detik.

Jika terbukti, ini menjadikan mobil listrik itu tercepat yang pernah ada di dunia.

Laporan Electrek yang dikutiip Hindustan Times pada Jumat, 21 Mei 2021, menyebutkan, sebuah plakat di depan kendaraan prototipe di Museum Petersen Los Angeles menyatakan Tesla Roadster ditambahkan dengan pendorong roket udara dingin di bagian belakang.

Disebutkan pula di situ bahwa Tesla Roadster dapat mencapai kecepatan 100 km/jam (60 mil/jam) dalam waktu 1,1 detik.

Tesla secara resmi telah mengklaim sebelumnya bahwa Roadster dapat mencapai sasaran dalam 1,9 detik.

Capaian 1,1 detik itu bisa membuat Tesla Roadster lebih cepat dari mobil tercepat yang pernah ada, seperti Koenigsegg Gemera 2021, Bugatti Chiron Super Sport 300+, dan 2021 Hennessey Venom F5.

Para pengkritik Tesla dan Elon Musk menunjukkan bahwa pendorong pada mobil mungkin tidak dapat dilakukan sama sekali atau dapat menyebabkan masalah keselamatan.

Apakah waktu 1,1 detik itu mungkin terjadi masih harus dilihat dan diuji. Tapi mobil listrik produk Tesla harus berada di jalur keselamatan untuk memastikan tidak ada insiden yang terjadi.

BacaElon Musk: Tesla Roadster Diproduksi Tahun Depan 

HINDUSTAN TIMES

#Tesla
#Mobil Listrik
#SpaceX
#Roadster
#Elon Musk
#Roket

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi