VW Keluarkan Mobil Listrik Hatchback Pertama ID.3: Lebih Cepat, Lebih Ringan
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 22 Mei 2021 20:16 WIB
Pekerja menyelesaikan perakitan mobil listrik Volkswagen (VW) model ID.3 di pabrik VW, Zwickau, Jerman, Selasa, 25 Februari 2020. REUTERS/Matthias Rietschel

GOOTO.COM, Jakarta - Volkswagen memperkenalkan model baru GTX untuk versi performa tinggi mobil listrik VW ID.

Tak lama setelah meluncurkan ID.4 GTX, perusahaan yang berbasis di Wolfsburg, Jerman, itu menunjukkan evolusi yang lebih cepat hatchback ID.3 berukuran Golf.

Alter-ego listrik GTI dibangun di atas paket baterai lithium-ion 82-kilowatt-jam, yang merupakan unit terbesar pada hatchback produksi reguler dan meminjam potongan-potongan ID.4 GTX.

Bos VW, Ralph Brandstätter, menunjukkan powertrain telah disetel menjadi sekitar 329 tenaga kuda dan sasis yang dimodifikasi.

Menurut Autoblog yang dikutip hari ini, Sabtu, 22 Mei 2021, VW go-fast ID.3 atau ID.X dilengkapi dengan motor listrik di setiap gardan. Inilah konfigurasi yang belum ditawarkan kepada pembeli di Eropa.

Mampu melaju cepat hingga 62 mil/jam dari posisi berhenti dalam waktu 5,3 detik. Ini berkat pengurangan berat 440 pon yang signifikan.

Mobil listrik VW ID.3 penggerak roda belakang dilengkapi dengan paket baterai 82-kilowatt-jam yang lebih besar memiliki

Kondisi ini membuat waktu 7,9 detik untuk mencapai 62 mil/jam dengan berat 4.263 pound.

Di sisi jangkauan pembakaran bensin, GTI 2022 ditenagai mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged berkekuatan 242 tenaga kuda. Bobotnya sekitar 3.000 pound dan membutuhkan 5,4 detik untuk mencapai 60 mil/jam (100 km/jam).

Volkswagen tidak memberikan jarak mengemudi maksimum pada mobil listrik prototipe VW ID.X. Para insinyur untuk memberinya mode drift, sedangkan desainer memberikan tampiinterior dan eksterior.

Brandstätter mengklarifikasi, mobil listrik konsep ID.X belum menerima lampu hijau produksi.

Meningkatkan kinerja hanyalah salah satu cara Volkswagen memperluas jangkauan VW ID.3 di tahun-tahun mendatang. Peningkatan ini akan memotong pintu belakang dan mengubah hatchback menjadi mobil listrik convertible pertama Volkswagen.

BacaVW Produksi Mobil Listrik SUV ID4 di Tiga Benua, Apa Saja

#VW
#Volkswagen
#Mobil Listrik
#Hatchback
#ID.3

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi