Yamaha Ingatkan Servis Motor yang Lelah Digeber Mudik Lebaran 2021
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 24 Mei 2021 11:17 WIB
Petugas menyemprotkan cairan desinfektan di sepeda motor Yamaha Nmax milik konsumen di bengkel resmi Yamaha. (YIMM)

GOOTO.COM, Jakarta  - Silaturahmi dan kegiatan Mudik 2021 membuat sepeda motor Yamaha bisa disebut kelelahan. Maka pemilik perlu melakukan perawatan atau perbaikan pasca liburan panjang.

“Untuk servis motor saya selalu melakukannya di bengkel resmi Yamaha di Flaghsip Shop Pemuda Semarang,” kata Tirta Samudra sambil menunggu perawatan motor Yamaha R25 miliknya di Yamaha Flagship Shop Semarang hari ini, Senin, 24 Mei 2021.

Hendro Sucipto, Service Advisor Yamaha Flagship Shop Semarang, menceritakan prosedur yang dilakukan mekanik setiap servis motor.

Menurut dia, perawatan berkala sepeda motor tidak boleh terlewat. Setidaknya ada 22 titik pemeriksaan saat servis motor Yamaha dilakukan, dari suspensi depan dan belakang sampai oli gear motor Yamaha.

"Khusus motor injeksi Yamaha ada tambahan, seperti pemeriksaan sistem injeksi dan mencetak hasilnya. kemudian mengecek indikator Warning Light pada panel indikator,” ujar Hendro.

Berikut 22 poin prosedur pemeriksaan dalam servis motor Yamaha setelah liburan dan mudik Lebaran 2021:

Suspensi depan dan belakangFungsi kelistrikanGerak bebas kemudiTegangan dan men-charge akiBan depan dan belakangHandle gasTuas koplingPenggantian oli mesinRoda dan jari-jariKelayakan banTekanan banRantaiBaut pengikatSaringan udaraKarburator jika perluFilter oli dan diganti jika perluAir radiatorBusi dan kompresi mesinAliran oli dan peyetelan klepPutaran mesinSaringan CVT (tambahan untuk skutik)Oli gear Yamaha (tambahan untuk skutik).

BacaYamaha Umumkan Aplikasi Informasi Suku Cadang Motor As

#Yamaha
#Motor
#Sepeda Motor
#servis motor
#Mudik
#mudik lebaran 2021
#Mudik Lebaran

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi