Alami Kecelakaan, Pembalap Moto3 Dapat Dedikasi dari Fabio Quartararo
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 30 Mei 2021 02:18 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. REUTERS/Stephane Mahe
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo mendikasikan raihan pole position di MotoGP Sirkuit Mugello kepada pembalap Moto3 yang alami kecelakaan, Jason Dupasquier.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dupasquier harus dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah kecelakaan yang ia alami di kualifikasi pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Pembalap CarXpert PruestelGP tersebut terjatuh dan tertabrak salah satu kontestan Moto3 lainnya saat menikung di lintasan Sirkuit Mugello, Italia.

Melihat insiden mengerikan itu, Quartararo berharap agar Dupasquier tidak mengalami cedera parah dan berdoa yang terbaik untuk sang pembalap.

“Saya ingin mempersembahkan ini (pole position) untuk Jason yang mengalami kecelakaan sangat parah. Saya harap dia baik-baik saja. saya berdoa untuknya dan untuk keluarganya,” katanya, dikutip dari AFP.

Terlepas dari itu, Quartararo sendiri berhasi mencetak rekor baru di Sirkuit Mugello. Ia mampu meraih lap tercepat di kualifikasi MotoGP Italia dengan catatan waktu 1 menit 45,187 detik.

Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Sirkuit Mugello. Saat itu Bagnaia meraih waktu 1 menit 45,456 detik.

Quartararo mampu tampil lebih cepat di kualifikasi MotoGP Italia ketimbang Bagnaia (posisi kedua) dengan selisih 0,230 detik dan Johann Zarco (posisi ketiga), terpaut 0,245 detik.

Baca: Fabio Quartararo Pole Position MotoGP Italia 2021, Rossi Pasrah di P19

AFP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi