Motor Listrik Tarform Luna Cafe Racer, Futuristik Suara Bak Pesawat Terbang
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 2 Juni 2021 15:02 WIB
Tarform Luna Racer. Autoevolution
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Tarform Motorcycles meluncurkan produk terbaru sepeda motor listrik bergaya Cafe Racer yang dinamai Luna.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tarform adalah perusahaan motor listrik startup asal Brooklyn, Amerika Serikat. Sebelumnya, Tarform meluncurkan motor Luna bergaya Scrambler.

Dilansir dari Ride A Part hari ini, Selasa, 2 Juni 2021, motor listrik Tarform Luna Cafe Racer mulai dikerjakan tahun ini.

Adapun harga motor ini, baik varian Scrambler maupun Cafe Racer, akan dibanderol 24.000 dolar AS atau Rp 343 juta.

Secara performa, motor listrik Tarform Luna dibekali baterai lithium-ion 11,8 kWh. Model Luna Cafe Racer ini juga memiliki bobot cukup berat, 200 kilogram.

Tarform juga telah mengintegrasikan generator suara yang bagus agar pejalan kaki dan sesama pengendara tahu bahwa motor ini tengah berada di sekitarnya.

Perusahaan menyebutnya 'Sonic Aura' atau suara super futuristik, yang bisa membuat orang melihat ke langit untuk mencari asal suara itu seolah mencari benda terbang tak dikenal.

Tarform menjanjikan jangkauan motor listrik Luna mencapai 120 mil dan mampu menempuh jarak 60 mil hanya dengan sekali pengisian daya.

Fitur-fitur lainnya motor listrik Luna Cafe Racer seperti keyless entry sistem, kamera pandangan belakang 180 derajat, serta haptic blindspot.

Haptic blindspot memungkinkan pengendara mengetahui hambatan yang tidak terlihat melalui getaran kecil pada setang motor. Motor listrik Tarform Luna juga dilengkapi pengisi daya onboard 3,4 kW, pengereman regeneratif, serta konektivitas smartphone bluetooth.

BacaYamaha India Menyiapkan Motor Listrik Bermodel Sport R15

HIDAYAT SALAM | RIDEAPART

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi