Haridarma Manoppo Rebut Podium Dua di Seri Ke-2 ITCR Max
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 14 Juni 2021 20:00 WIB
Haridarma Manoppo mengendarai Toyota Yaris #39 di seri kedua ITCR Max di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, 13 Juni 2021. (Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Toyota Team Indonesia, Haridarma Manoppo, berhasil meraih podium dua di seri ke-2 Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max musim 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu, 13 Juni 2021. Start di posisi ke-3, Haridarma yang mengendarai Toyota Yaris dengan nomor start #39 berhasil menjaga performanya dengan baik selama balapan. Dengan finish di posisi ke-2 ini, Haridarma kini menempati urutan ke-2 klasemen sementara kejurnas ITCR Max dengan total 24 poin. Ia masih memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara nasional di musim 2021 ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Selamat atas hasil baik yang dicapai oleh Haridarma dan tim TTI di seri ke-2 ini. Terima kasih atas upayanya dalam menjaga performa dan semangat juara secara konsisten. Kami bersyukur Toyota Yaris yang dibekali dengan performa dasar yang mumpuni dapat mendukung pembalap serta tim TTI untuk kembali meraih podium di kelas ITCR Max,” kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resmi, Senin, 14 Juni 2021.

Haridarma mengaku bahwa kompetisi di kelas ITCR Max musim 2021 menjadi jauh lebih kompetitif sehingga continuous improvement untuk meningkatkan performa menjadi kunci utama agar dapat mengumpulkan poin kejuaraan di setiap seri balapan.

“Mengambil pelajaran dari evaluasi pada seri ke-1 kemarin, saya beserta tim TTI terus melakukan perbaikan berkelanjutan untuk meningkatkan performa kami dan mobil yang kami gunakan,” kata Haridarma. “Saya senang sekali dan bersyukur tim dapat menemukan racikan terbaik yang memaksimalkan performa Toyota Yaris yang saya gunakan, sehingga saya dapat kembali mencetak 12 poin di seri ke-2 ini dan menjaga kesempatan saya dan tim TTI untuk dapat kembali meraih gelar juara nasional di musim 2021 ini.” Sementara itu, Direktur Pemasaran PT TAM, Fumitaka Kawashima, mengatakan bahwa hasil baik pembalap beserta tim TTI di seri ke-2 ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi serta modal utama untuk menghadapi seri-seri selanjutnya.“Kami di Toyota percaya bahwa motorsport adalah salah satu tempat terbaik untuk menguji kemampuan produk kami. Kami harap pembalap dan Toyota Team Indonesia dapat terus memupuk semangat untuk meraih kemenangan di seri-seri berikutnya,” kata dia.

Baca juga: Haridarma Toyota Team Pertahankan Gelar Kejurnas ITCC 2018

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi