Tak Boleh Sembarangan, Berikut Tips Memasang Aksesoris Mobil
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 17 Juni 2021 17:45 WIB
Aksesoris mobil.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Sebagian orang mungkin bakal rajin membeli aksesoris untuk mempercantik mobilnya. Namun, ada beberapa aksesoris yang tidak boleh dipasang secara sembarangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Pemasangan aksesoris mobil tidak boleh dilakukan sembarangan dan harus dikerjakan oleh ahlinya untuk menghindari risiko masalah di kemudian hari,” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000, Kamis, 17 Juni 2021.

Beberapa hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi jika Anda mencoba-coba untuk memasang aksesoris mobil tanpa ada pengetahuan lebih.

Apabila aksesoris yang Anda inginkan itu berkaitan dengan aliran listrik pada mobil, maka kerugian yang bisa dialami adalah korsleting.

Untuk itu, redaksi Gooto.com mencoba memberikan tips ala Auto2000 untuk memilih dan memasang aksesoris mobil secara aman.

Tepat dalam Memilih Aksesoris

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih atau aksesoris mobil yang tepat. Artinya, Anda harus mengetahui aksesoris apa yang dibutuhkan dan mana yang tidak.

Kalian juga harus memperhatikan estetika, agar mobil pribadi Anda tidak terlihat aneh ketika menggunakan aksesoris tambahan.

Sesuai dengan Keuangan

Dalam hal apapun, Anda tentunya tidak disarankan untuk memaksakan sesuatu. Itu juga termasuk dalam membeli aksesoris mobil.

Apabila aksesoris yang Anda ingingkan terlalu mahal dan tidak begitu penting, maka disarankan untuk tak memaksakannya.

Sesuaikan dengan Spesfikasi Mobil

Beberapa orang mungkin bakal membeli aksesoris karena suka dengan bentuknya. Akan tetapi, mereka juga harus perlu menyesuaikannya dengan mobil pribadinya masing-masing.

Jangan sampai ketika Anda membeli aksesoris yang disukai, namun dudukan atau konektornya tidak pas dengan mobil.

Pergi ke Bengkel

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, memasang akeseoris mobil tidak boleh sembarangan.

Demi meminimalisir adanya kesalahan, maka Anda disarankan untuk pergi ke bengkel. Anda tentunya bakal merasa nyaman jika pemasangan aksesoris itu dikerjakan oleh ahlinya.

Baca: Covid-19 Bisa Menular Melalui AC Mobil, Begini Cara Menanganinya

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi