Ini Pentingnya Tatakan Pelat Nomor Mobil atau Motor
Reporter: Hilman Haikhal Zainubi
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 27 Agustus 2022 09:00 WIB
Ilustrasi tatakan pelat nomor mobil dan motor. shutterstock.com

GOOTO.COM, Jakarta

Pelat nomor mobil atau sepeda motor adalah identitas kendaraan. Maka pelat nomor harus dipasang dengan benar untuk memudahkan melihatnya.

Tak jarang pelat nomor dipasang dengan modifikasi ataui diberi tatakan agar lebih rapi dan menarik. Tapi banyak juga pelat nomor mobil atau motor dipasang begitu saja tanpa tatakan, padahal tatakan atau alas pelat nomer memiliki banyak kegunaan.

Berikut keuntungan memakai tatakan pelat nomor mobil dan sepeda motor menurut Auto2000, dikutip hari ini, Sabtu, 27 Agustus 2022:

1. Lebih RapihAlangkah baiknya pelat nomor kendaraan mendapatkan treatment terbaik agar mobil atau motor terlihat rapih.

2. Menghindari Luka Saat Cuci MobilPelat nomor mobil yang berbahan logam dengan ukuran yang tipis bisa melukai orang yang mencucinya. Pinggiran pelat nomor yang bisa melukai tangan perlu ditutupi dengan tatakan pelat nomor.

3. Lebih AwetAksesoris tatakan pelat nomor juga dapat memberikan keawetan bagi pelat nomor, yang berfungsi sebagai identitas mobil atau motor. Jika pelat nomor tertekuk bisa rusak sehingga pemilik kendaraan mesti menggantinya dengan cara mengurus ke Kantor Samsat.

Baca: Pelat Nomor Kendaraan Bakal Dipasang Chip, Ini Tujuannya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#pelat nomor
#pelat nomor kendaraan
#Auto2000
#Samsat
#Aksesoris
#Aksesoris Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi