Mercedes Modifikasi Tombol Ajaib di Mobil Balap F1 Hamilton
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 18 Juni 2021 11:51 WIB
Pembalap F1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton saat berlatih menjelang tampil dalam GP Azerbaijan di Baku, Azerbaijan, 4 Juni 2021. Mercedes telah meraih pole dan memenangi tiga dari empat balapan di kota tua negara bekas bagian Soviet itu. REUTERS/Maxim Shemetov
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta Mercedes telah memodifikasi 'tombol ajaib' di kemudi mobil balap F1 Lewis Hamilton untuk mencegah kesalahan di Grand Prix Azerbaijan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di balapan terakhir itu, juara dunia F1 tujuh kali itu kehilangan peluang memimpin klasemen Fi.

"Kami hanya menyelubungi tombol itu untuk memastikan saya menyentuhnya dengan tidak sengaja," kata Lewis Hamilton menjelang Grand Prix Prancis seperti dikutip Antara dari Reuters hari ini, Jumat, 18 Juni 2021.

Tak diungkapkan apa fungsi tombol tersebut.

Lewis Hamilton mengungkapkan setelah balapan pada 6 Juni di sirkuit Baku, dia tak sengaja menekan sebuah tombol pada saat restart balapan. Akibatnya Hamilton kehilangan fungsi rem belakang di tikungan pertama sehingga mobil balap Mercedes-Benz menerobos ke area runoff.

Walhasil, jagoan tim Mercedes tersebut kehilangan posisi dari P2 ke P15.

Juara klasemen sementara, Max Verstappen dari tim Red Bull, mengalami kecelakaan. Kemudian Hamilton berusaha menyalip Sergio Perez untuk mengambil alih pimpinan klasemen. Namun terjadi blunder 'tombol ajaib' tadi. 

Sergio Perez adalah rekan satu tim Max Verstappen, pembalap Belanda.

"Anda tidak bisa selalu sempurna. Suatu kesalahan adalah ketika Anda membalap keluar trek karena melewatkan titik pengereman atau menabrak tembok," ucap Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton dari tim F1 Mercedes saat ini terpaut empat poin di belakang Verstappen setelah enam balapan.

Baca: Mobil F1 McLaren-Mercedes Bekas Lewis Hamilton Akan Dijual

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi