Mark Webber Berharap Tampil di Grand Prix Australia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 24 November 2008 09:56 WIB

TEMPO Interaktif, Tasmania: Meski mengalami patah tulang di tangan kanannya, Sabtu (22/11), pembalap Red Bull-Renault Mark Webber diharapkan bisa tetap membalap di balapan perdana Formula Satu, Grand Prix Australia, pada Maret 2009.

Ayah Mark Webber, Alan Webber, mengatakan kepada The Times bahwa 'tidak ada keraguan di dunia' bahwa Mark bakal pulih sebelum balapan di Melbourne. Akan tetapi, cedera yang membuat kakinya harus dipasang besi tersebut diperkirakan menunda tes bersama Red Bull-Renault.

Alan Webber sendiri ikut membantu Mark Webber dalam The Mark Webber Pure Tasmania Challenge. Alan mengaku sebelum datang ke tempat kejadian kecelakaan, ia belum mengetahui bahwa korban adalah Mark. Ia baru mengetahuinya ketika melihat Mark tergeletak di jalan dekat Port Arthur di sebelah tenggara Tasmania pada Sabtu pagi.

"Keadaannya sangat buruk," kenang Alan ketika melihat kondisi Mark.

Saat kecelakaan, Mark Webber (32 tahun) mengemudikan sepeda dengan kecepatan 30 km per jam. Setelah melewati sebuah tikungan, ia bertabrakan dengan sebuah mobil Nissan. Menurut keterangan kepolisian setempat, pengemudi mobil yang menabrak Mark Webber tidak akan dituntut.

"Bagian atas tubuh Mark terluka tetapi tidak terlalu parah," ujar Alan. "Tulang belakang, kepala dan tulang panggulnya tidak apa-apa."

Mark Webber sebenarnya dijadwalkan untuk meninggalkan Australia, Senin ini, untuk mempersiapkan uji coba tiga hari tim Red Bull-Renault di Jerez, Spanyol.

"Mark akan tetap di rumah sakit di sini selama empat atau lima hari," ujar Alan. "Yang jadi pertanyaan adalah apakah ia akan memulihkan diri di Melbourne atau ke rumah kami di Quanbeyan, dekat Canberra. Di Quanbeyan, ia bisa menggunakan Australian Institute of Sport untuk membantu pemulihannya."

TimesOnline| Kodrat Setiawan

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi