3 Langkah yang Benar Saat Membuka Pintu Mobil Model Sliding
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 29 Juni 2021 09:00 WIB
Toyota Alphard 2021. (Toyota)

GOOTO.COM, Jakarta - Beberapa mobil di Indonesia memang telah menggunakan model pintu sliding. Salah satu kendaraan roda empat yang menggunakan sistem tersebut adalah Alphard.

Mungkin bagi sebagian besar orang, belum mengetahui secara baik tentang bagaimana cara membuka pintu sliding milik Alphard atau jenis mobil lainnya.

Sebagian orang yang belum pernah menggunakannya, mungkin bakal mengalami sedikit kesulitan untuk membuka pintu mobil sliding tersebut.

Dalam kesempatan ini, dikutip dari Auto2000, Gooto.com bakal merangkum bagaimana tips dan langkah-langkah yang benar untuk membuka pintu mobil sliding.

Gunakan Tuas Bagian Luar

Cara pertama yang harus Anda lakukan saat ingin masuk ke dalam mobil adalah dengan menarik tuas pintu mobil bagian luar.

Para penumpang pun disarankan untuk tidak terlalu mengeluarkan tenaga besar untuk menariknya pintu ke belakang.

Menggunakan Tombol

Bagi Anda yang ingin membuka pintu mobil sliding milik Alphard, maka kalian hanya cukup menggunakan tombol slide door switch.

Tombol itu nantinya memberikan dua opsi, yakni open dan close. Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan, lalu tahan sejenak sampai pintu tersebut terbuka atau tertutup.

Pakai Tuas Pintu Dalam

Langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan tuas pintu bagian dalam mobil. Ini dilakukan bagi penumpang yang ingin mencoba keluar dari mobil.

Dengan menarik tuas bagian dalam, maka secara otomatis pintu mobil sliding tersebut bakal terbuka. Penumpang pun lagi-lagi tidak perlu mengeluarkan tenaga ekstra dalam melakukannya.

Baca: Musim Hujan Tiba, Berikut Tips Memilih Jenis Ban Agar Tak Terpeleset

AUTO2000

#Mobil
#pintu
#Alphard
#Tips
#Kendaraan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi