Norton Dukung Program Warwick Moto untuk Hadirkan Superbike Listrik
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 1 Juli 2021 17:00 WIB
Superbike Listrik Frontier. (Sumber: Rideapart).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaNorton Motorcycle dikabarkan mendukung program Warwick Moto yang mencoba untuk memproduksi superbike listrik bernama Forntier.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada Juli 2020 lalu, mahasiswa multi-disiplin di Universitas Warwick telah membuat superbike listrik pertamanya dengan sistem pendingin.

Kali ini, rencana mereka pun akhirnya didukung oleh Norton Motorcycle untuk menciptakan motor balap elektrik.

“Kami telah memperoleh pengalaman praktis dalam penelitian kami yang diperlukan untuk memberikan proyek dunia nyata. Ini membuat kami semakin bangga dengan tampilan Frontier,” kata chief engineer Warwick Moto, Aman Surana dalam sebuah pernyataan. 

Lebih lanjut, Surana menjelaskan bahwa kerja samanya dengan Norton Motorcycle sangat membantu produksi superbike listrik mereka.

“Untuk memiliki akses ke tim teknik Norton, pengalaman dan data telah menjadi sumber daya yang hebat, bagian integral dari desain motor,” kata dia menambahkan.

“Menggabungkan pengetahuan sepeda motor Norton, dengan penelitian terkemuka di WMG, University of Warwick mendapatkan kesempatan belajar yang fantastis bagi semua siswa yang terlibat,” tutupnya. 

Norton sendiri dilaporkan menyumbangkan kerangka sepeda motor dengan performa tinggi dan berbagi data kepada siswa.

Para enginer Norton Motorcycle sendiri nyatanya juga ikut membimbing dan memberikan pengalaman bagi para mahasiswa dalam proses pembuatan superbike listrik Frontier.

Superbike listrik Frontier ini sendiri nantinya bakal dilengkapi dengan powertrain listrik yang mampu menghasilkan tenaga 160 kWh.

Baca: Ditarik dari Perederan, Kecacatan Motor Sport Norton V4 SS Diungkap

RIDEAPART

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi