Ditarik dari Perederan, Kecacatan Motor Sport Norton V4 SS Diungkap
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 21 Mei 2021 16:44 WIB
Perusahaan Norton Motorcycle telah mengonfirmasi akan menarik kembali motor sport jenis V4 SS dari pasaran setelah kecacatannya diungkap.

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan Norton Motorcycle telah mengonfirmasi akan menarik kembali motor sport jenis V4 SS dari pasaran. Keputusan itu diambil ketika mereka mengungkap kecacatannya.

Motor Norton V4 SS ini dianggap memiliki puluhan masalah dalam unit yang dijual pada tahun 2019 dan awal 2020 kemarin. Itu dibenarkan langsung oleh CEO Norton John Russell.

Melihat situasi tersebut, pihak perusahaan mencoba untuk bertanggung jawab atas kesalahannya. Mereka bakal mengidentifikasi bagian-bagian yang diperlukan untuk memperbaiki masalah itu.

"Sebagai bagian dari program penilaian kualitas dan pengembangan produk yang berkelanjutan untuk model V4-SS yang diproduksi oleh NMUL Realizations Limited, kami telah mengidentifikasi beberapa cacat dan masalah keamanan pada sepeda V4-SS yang dijual kepada pelanggan pada tahun 2019 dan awal tahun 2020," kata Russell.

"Di bawah panduan DVSA, kami melakukan kontak langsung dengan semua pemilik V4-SS terdaftar yang bermasalah untuk mengatasi persoalan keamanan sehubungan dengan kesalahan yang telah diidentifikasi," lanjutnya.

Lebih lanjut, Russell seperti menyudutkan mantan CEO Norton, Stuart Garner. Mengingat, produksi sepeda motor sport Norton V4 SS diproduksi pada eranya.

“Sejak mengakuisisi perusahaan tahun lalu, kami telah melakukan uji tuntas dan protokol review produk dengan langkah-langkah ketat untuk memastikan keselamatan pelanggan,” jelas Russell.

“Sebagai hasil dari proses tersebut, kami telah menemukan total 35 potensi kerusaka. Kami akan melakukan tiga opsi, baik penarikan kembali keamanan, pemeriksaan dan penggantian jika diperlukan, atau tindakan layanan,” lanjut.

Manajemen Norton yang baru pun diketahui bakal secara sukarela membantu pemilik motor sport V4 SS, meski sebenarnya itu bukan tanggung jawab mereka.

Baca: Yamaha Luncurkan Skuter Off-Road Zuma 125, Begini Spesifikasinya

VISORDOWN

#Norton
#Motor
#Motor Sport
#Sepeda Motor Sport
#produksi

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi