Sudah Bisa Dibeli, Berikut Spesifikasi Mobil Balap Ferrari 512 BB LM
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 2 Juli 2021 16:19 WIB
Mobil balap Ferrari 512 BB LM. (Sumber: Topgear).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMobil balap Ferrari 512 BB LM merupakan sebuah kendaraan yang luar biasa dan telah dikampanyekan di sejumlah kejuaraan bersejarah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kendaraan ini merupakan sebelumnya digunakan oleh mantan pembalap Luigi Chinetti. Ia memiliki hubungan yang cukup erat dengan pendiri tim balap Scuderia Ferrari, Enzo Ferrari.

Kerja sama mereka membuat tim balap Kuda Jingkrak tersebut mampu bersaing di kompetisi ketahanan paling bergengsi di dunia.

Dilansir dari laman Topgear, kendaraan roda empat tersebut kini sudah dijual dengan RM Sotheby's. Namun, laman itu tidak menyebutkan berapa harganya.

Jika melansir dari laman resmi Ferrari, mobil balap ini dilengkapi dengan mesin V12 yang mampu mencapai daya maksimum 346 kWh.

Kecepatan tertinggi Ferrari 512 BB LM ini diketahui bisa mencapai 320 km per jam. Itu merupakan hasil yang cukup fantastis.

Pada seri ketiga mobil balap ini dikabarkan memberikan pembaruan pada lengkungan bodi, dan bodywork yang ringan.

Model Ferrari 512 BB LM tersebut diketahui memulai debutnya di Le Mans pada tahun 1981 silam, yang dikendarai oleh Alain Cudini, John Morton, dan Philippe Gurdjian.

Baca: Ferrari Ungkap Penyebab Charles Leclerc Gagal Start di F1 GP Monako

TOPGEAR

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi