Pimpin Klasemen MotoGP, Fabio Quartararo: Saya Mengemudi Layaknya Binatang
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 6 Juli 2021 16:19 WIB
Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo. REUTERS/Yves Herman

GOOTO.COM, Jakarta - Pemuncak klasemen MotoGP 2021, Fabio Quartararo mengaku bahwa dirinya mengemudikan motor layaknya seekor binatang.

Aksi itulah yang tidak ia perlihatkan pada musim lalu. Tak heran jika rider Monster Energy Yamaha tersebut berhasil menjadi yang terdepan di paruh musim 2021.

“Saya mengemudi secara berbeda dari tahun lalu, itu tidak terlalu alami, tetapi berfungsi dengan baik. Saya merasa bisa melaju sangat cepat dan saat ini saya pikir itu berjalan dengan sangat baik,” katanya kepada Motorsport.

Lebih lanjut, Quartararo menjelaskan perbedaan apa yang telah ia lakukan pada MotoGP musim lalu dan musim ini. Menurutnya, tahun ini ia tak hanya cepat saja, namun tampil seperti binatang.

“Saya biasanya lebih dari seorang pembalap untuk melaju super cepat pada kecepatan menikung, dan sekarang saya mencoba untuk menjadi sedikit lebih seperti binatang, mengerem sangat terlambat,” ucapnya.

“Karena (ada) tikungan di Jerman, di mana saya bisa melaju lebih cepat, tapi saya hanya memikirkan motornya jika saya melaju lebih cepat, itu tidak berbelok, jadi saya perlu melakukan cara berpikir yang berbeda tentang ini,” lanjutnya.

Fabio Quartararo sendiri saat ini diketahui telah mengantongi 156 poin dan berhasil memimpin klasemen MotoGP 2021 sementara. Ia terpaut 34 angka dari rival terdekatnya, Johann Zarco.

Baca:

MOTOSAN | MOTORSPORT

#Fabio Quartararo
#Klasemen MotoGP
#MotoGP
#Monster Energy Yamaha MotoGP
#Binatang

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi